KABAR NASIONAL

11 Caleg Golkar dari Jateng Lolos ke DPR, Siapa Saja?

kabargolkar.com, SEMARANG РBerikut nama-nama caleg terpilih Golkar dari Jateng yang lolos ke DPR RI sebagai hasil Pemilu 2019. Partai Golongan Karya menempatkan 11 kadernya dari 10 dapil (daerah pemilihan) yang ada dalam pileg pusat tahun ini.

Jumlah itu berarti 14,2 persen dari total kursi bagi wakil rakyat asal Jateng sebanyak 77 kursi. Perolehan kursi ini tidak berbeda dari Pileg 2014, juga meraih 11 kursi.

Pencapaian tersebut meleset dari target 15 kursi yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto, beberapa waktu lalu, di Semarang. Ketika itu, Airlangga menyatakan partainya di Jawa Tengah harus meraih 15 kursi DPR RI.

Ada 10 dapil (daerah pemilihan) di Jawa Tengah untuk memenuhi kuota 77 kursi DPR.

Masing-masing Dapil Jawa Tengah I (Kab. Semarang, Kendal, Kota Salatiga, Kota Semarang), Jawa Tengah II (
Kab. Kudus, Jepara, Demak), Jawa Tengah III (Kab. Grobogan, Blora, Rembang, Pati), Jawa Tengah IV (Kab. Sragen, Karanganyar, Wonogiri), dan Jawa Tengah V (Klaten, Sukoharjo, Boyolali, Kota Surakarta).

Kemudian Jawa Tengah VI (Kab. Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, Kota Magelang), Jawa Tengah VII (Kab. Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen), Jawa Tengah VIII (Kab. Cilacap, Banyumas), Jawa Tengah IX (Kab. Tegal, Brebes, Kota Tegal), Jawa Tengah X (Kab. Pekalongan, Pemalang, Batang, Kota Pekalongan).

Berikut ini nama-nama caleg terpilih Golkar di DPR RI:

1. Drs HA Mujib Rohmat (Jateng I)

2. Nusron Wahid (Jateng II)

3. H Firman Soebagyo (Jateng III)

4. Endang Maria Astuti SAg SH MH (Jateng IV)

5. H Singgih Januratmoko SKH MM (Jateng V)

6. Ir Panggah Susanto MM (Jateng VI)

7. H Bambang Soesatyo SE (Jateng VII)

8. Teti Rohatiningsih SSos (Jateng VIII)

9. Dito Ganinduto (Jateng VIII)

10. Agung Widyantoro SH MSi (Jateng IX)

11. Doni Akbar SE (Jateng X)

Terlihat bahwa Golkar meloloskan dua caleg di Jawa Tengah VIII yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas. Ketua DPR saat ini, Bambang Soesatyo, kembali lolos bersama Nusron Wahid dan Firman Soebagyo. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *