KABAR GOLKAR

3 Hal Ini Jadi Sumber Optimisme Golkar Menangkan Pemilu 2019

optimisme

Airlangga Hartarto (tribun/Wahyu Aji)

kabargolkar.com Memasuki awal tahun baru 2019, ada tugas besar menanti Partai Golkar. Target memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dengan memperoleh raihan 110 kursi legislatif DPR RI adalah tugas yang perlu diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Target tersebut setara dengan 18% suara nasional. Bandingkan dengan raihan Partai Golkar di 2014, meraih 18.432.312 suara atau setara 14,75 persen suara nasional. Ada kenaikan target sebesar 3,25%. Memang terlihat berat, tapi masih sangat mungkin untuk dicapai.

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi sumber semangat dan optimisme segenap insan Partai Golkar untuk memenangkan Pemilihan Umum serentak 2019. Berikut penjabarannya.

Optimisme Ketua Umum

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan sikap optimismenya menyambut Pemilu 2019. Sikap penuh optimisme itu disampaikannya pada pidato akhir tahun 2018 lalu. Airlangga Hartarto mengajak segenap insan bangsa Indonesia untuk bersiap menyambut pesta demokrasi di 2019. Sikap optimisme itu menular ke segenap kader Partai Golkar.

baca: Optimisme Golkar Sambut 2019

Golkar optimis dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Sisa sekitar 100 hari menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Bagi Partai Golkar, merebut kemenangan di Pileg 2019 adalah hal penting. Karena dengan demikian, Golkar akan ikut berpartisipasi lewat karya-kekaryaan membangun bangsa dan negara.

Elektabilitas Partai Golkar mulai dekati target

Berdasarkan survei internal, elektabilitas Partai Golkar sudah mulai bergerak mendekati target yang ditetapkan untuk Pileg 2019. Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Umum pada pertengahan Desember lalu, tepatnya pada Rabu (19/12/2018). Data tersebut terungkap pada saat pembekalan Caleg Golkar di kantor DPP Golkar yang bertempat di Slipi, Jakarta.

baca: Elektabilitas Golkar Sudah 16 Persen

Airlangga mengatakan, angka 16 persen yang didapat melalui survei internal memberikan angin segar bagi para kader. Hasil survei tersebut tidak terlalu jauh dari target partai sebesar 18 persen. Harapannya, dalam sisa waktu 100 hari ke depan, target meraih 18 persen suara bisa tercapai atau bahkan terlampaui pada saat pencoblosan nanti.

Golkar semakin solid dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Selain target memenangkan Pileg 2019, Golkar juga bertekad memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemimpin Indonesia untuk periode 2019-2024. Berdasarkan hasil survei internal pada Desember 2018, target ini juga mendapatkan angin positif.  Survei menyebutkan sebanyak 75 persen pemilih Golkar secara nasional memilih Jokowi. Padahal pada 2014 hanya 18 persen pemilih Golkar yang memilih Jokowi.

baca: Begini Respon DPD Jatim Soal Survei Internal 75 Persen Dukung Jokowi

Tidak tanggung-tanggung, bahkan Partai Golkar optimis dapat terus meningkatkan suara pemilih Golkar yang memilih Jokowi hingga 95% jelang hari pencoblosan.

baca: 95 Persen Kader Golkar Pilih Jokowi-Ma’ruf Amin

Ketiga hal ini jelas menjadi angin segar bagi para kader Golkar, termasuk para Caleg yang terus berjuang di dapilnya masing. Mari melangkah masuki tahun 2019 dengan penuh keyakinan dan kerja keras bersama bahwa tekad dan cita-cita mulia memenangkan Partai Golkar akan tercapai dengan penuh kesuksesan. (kabargolkar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *