KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

50 Caleg Siap Tarung! DPD PG Sumenep Kukuhkan Bappilu

Pengukuhan Bappilu dan pelepasan caleg Partai Golkar tingkat DPRD Kabpuaten Sumenep, Provins Jawa Timur, Kamis (8/11/2018). [sigap88]

Kabargolkar.com, SUMENEP – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, rupanya menjadi momentum yang tepat bagi sejumlah Partai Politik (Parpol) salah satunya Partai Golkar melakukan persiapan secara matang dengan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin dengan cara pengukuhan Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) sekaligus pelepasan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/11/2018).

Pengukuhan dan pelepasan caleg ini perlu dilakukan demi meningkatkan eksistensi Partai Golkar, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga di tingkat nasional. Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur, Zainudin Amali didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kebupaten Sumenep, Iwan Rudiharto.

Dalam acara tersebut, Zainudin Amali memberikan edukasi politik kepada kader Partai Golkar, bahwasannya dalam dunia politk yang harus diutamakan adalah politik yang edukatif terhadap elemen masyarakat.

“Agar masyarakat lebih paham terkait pentingnya partisipasi dalam dunia politik. Sedangkan pengukuhan Bappilu semua dilakukan setiap kebupaten/kota agar lebih kuat dan sekaligus memberikan spirit terhadap caleg Partai Golkar,” ujar Zainudin Amali.

Zainudin Amali memaparkan, memperkirakan fungsi elektoral partai akan lebih dimasifkan oleh Bappilu, kerena Pileg dan Pilpres akan berlangsung dalam waktu dekat.

“Jadi harus kerja keras agar semua tertata dan terpadu pekerjaannya maka harus ada Bappilu. Pasalnya, caleg Partai Golkar berjumlah 50 orang yang akan maju sebagai repsentatif elemen masyarakat sebagai calon DPRD,” terangnya.

Ketua DPD Kebupaten Sumenep Iwan Rudiharto menambahkan, acara tersebut adalah kebijakan DPP Partai Golkar yang harus dilakukan setiap DPD seluruh Indonesia, baik DPD Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Menurutnya, ini merupakan upaya ke depan Partai Golkar agar lebih baik dari pada sebelumnya.

“Partai Golkar mulai merapatkan barisan yang kuat dengan adanya momentum pengukuhan Bappilu, ini menjadi ruh baru bagi kader potensial Partai Golkar,” imbuh Iwan.

Iwan menuturkan, seluruh caleg Partai Golkar untuk mengisi kursi di DPRD khususnya di Kebupaten Sumenep, harus saling menjaga satu sama lain dalam dunia politik.

“Jangan sampai melakukan Black Campaign, agar suara Partai Golkar terus melambung tinggi,” pungkas Iwan. [sigap88]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *