KABAR DPD

7 Hari Wafatnya BJ Habibie, Golkar DKI Gelar Tahlilan

DPD Golkar DKI Gelar Tahlilan 7 Hari Wafatnya BJ Habibie (Foto: Zunita/detikcom)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar tahlilan tujuh hari meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Acara tahlilan juga diikuti warga DKI.

Acara tahlilan mengenang tujuh hari wafatnya BJ Habibie digelar di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019). Pembacaan doa tahlil dan Yasin akan dipimpin oleh KH Rozak Alwi dan penceramahnya KH Syarif Rahmat.

“Acara ini mengenang tujuh hari sekaligus kita berdoa dan juga menyampaikan tahlil ya, untuk arwah almarhum Prof Habibie presiden ketiga, dan juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Insyaallah beliau husnul khatimah ditempatkan oleh Allah SWT dalam surganya Allah SWT,” kata politikus Golkar, Ashraf Ali di lokasi.

Ashraf mengatakan acara tahlilan ini akan dihadiri oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono dan Plt Ketua DPD Golkar Rizal Malarangeng. Dia juga mengatakan rencananya ribuan warga Jakarta akan hadir.

Selain acara tahlilan, Ashraf mengatakan akan ada pemberian santunan kepada 100 anak yatim-piatu. Acara akan dimulai pembacaan Yasin dan tahlil lebih dulu, kemudian dilanjutkan ceramah.

“Iya ada 100 anak yatim, kita doa,Yasin, tahlil, tahmid, lalu berdoa, kalau ada ceramahnya juga dari beberapa kiai NU (Nahdlatul Ulama) isi tausiah, selesai santunan anak yatim, lalu ada sambutan dari pimpinan Golkar itu selesai penutup,” katanya.

Setelah acara tahlilan di DPD Golkar, rencananya para petinggi Golkar akan menuju kediaman Almarhum Habibie. Mereka akan mengikuti acara tujuh harian bersama keluarga Habibie.

BJ Habibie wafat dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah Habibie dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *