Kabar Parlemen

Abang Ahmaddin Terima SK Penunjukan Golkar Jadi Wakil Ketua DPRD MelawI

Pengurus DPD I Golkar Kalbar serahkan SK Wakil Ketua DPRD Melawi kepada Ketua DPD I Golkar Melawi. (foto: melawinews)

kabargolkar.com, NANGA PINOH – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merekomendasikan Abang Ahmaddin sebagai Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2019-2024.

Sebelumnya, melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Melawi merekomendasikan tiga nama ke DPP Partai Golkar yang memilik kesempatan untuk menduduki jabatan tersebut yakni Ketua Harian, Abang Ahmaddin, kemudian Sekretaris, Taufik dan Bendahara, Oktafianus.

Abang Ahmaddin adalah politisi Partai Golkar senior asal Desa Nanga Sokan, Kecamatan Sokan. Dia merupakan adik kandung mantan Ketua DPRD Melawi dua periode, sekaligus Ketua DPD II Partai Golkar Melawi, Abang Tajudin.

Resmi menduduki kursi wakil ketua di DPRD Melawi, sesuai ketentuan Partai Golkar berhak atas satu kursi pimpinan di DPRD Melawi karena menduduki peringkat perolehan suara terbanyak salah satu partai dengan meraih empat kursi pada Pileg 2019.

Dikonfirmasi, Surat Keputusan (SK) penunjukan Wakil Ketua DPRD Melawi tersebut sudah diserahkan oleh Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Melawi, Abang Tajudin, Kamis (26/9) di Pontianak.

Abang Tajudin mengungkapkan, secepatnya SK tersebut akan diserahkan ke Sekretariat DPRD Melawi, selanjutnya untuk bisa di proses pelantikan unsur pimpinan DPRD Melawi definitif periode 2019 – 2024 meliputi Ketua dari Partai NasDen dan Wakil Ketua dari PAN dan Golkar.

Dihubungi melalui sambungan selurer, Abang Ahmaddin yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat tersebut membenarkan posisi Wakil Ketua DPRD Melawi periode 2019-2024 itu.

Sebagai kader, kata Dia, tentunya harus siap jika diberi tugas dan amanah. Dia mengharapkan, DPRD ke depan bisa lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Melawi untuk membangun kesejahteraan rakyat Melawi. (melawinews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *