KABAR NASIONAL

Aburizal Bakrie Terima Pengurus PII Sembari Beri Wejangan Ini

aburizal bakrie

Aburizal Bakrie menerima Ketua Umum PII Heru Dewanto dan pengurus pada Selasa (27/11/2018). (foto: IG @aburizalbakrie.id)

kabargolkar.com, JAKARTA – Sebagai sosok yang sarat pengalaman, Aburizal Bakrie adalah tokoh yang aktif bergerak dalam berbagai organisasi. Selain aktif sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, ARB pun merupakan tokoh berpengaruh di Persatuan Insinyur Indonesia.

Tercatat beliau pernah memimpin organisasi insinyur seluruh Indonesia ini.

Berdasarkan pantauan kabargolkar.com, pada Selasa (27/11/2018), melalui akun media sosial instagramnya, ARB menceritakan bahwa dirinya menerima kunjungan Ketua Umum PII dan beberapa pengurus di kantornya yang terletak di Bakrie Tower.

“Menerima Ir. Heru Dewanto dan beberapa pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2018-2021. Heru datang bersama Robert Sianipar, Teguh Haryono dan Faisal Safa, katanya untuk meminta nasehat dari saya selaku senior PII,” demikian ujar politisi senior Partai Golkar ini.

View this post on Instagram

Menerima Ir. Heru Dewanto dan beberapa pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2018-2021. Heru datang bersama Robert Sianipar, Teguh Haryono dan Faisal Safa, katanya untuk meminta nasehat dari saya selaku senior PII. Saya sendiri pernah menjabat Ketua Umum PII periode 1989-1994. Saat menjabat Ketua Umum PII, saya mengundang Margaret Thacher yang dijuluki sebagai The Iron Lady dalam acara Ulang Tahun PII sekaligus sebagai keynote speech dalam sebuah forum seminar yang dihadiri oleh seluruh anggota PII dari seluruh Indonesia. Saya berharap Heru Dewanto bisa melebihi capai yang saya toreh saat menjabat Ketua Umum PII. Sebagai Insinyur, saya pernah mendapat penghargaan AFEO Distinguished Honorary Fellow dari Federasi Insinyur Asean (ASEAN Federation on Engineering Organizations) pada tahun 2009. AFEO menilai Saya berjasa dalam pengembangan teknologi dan engineering di Indonesia, baik saat sebagai pengusaha maupun saat menjabat di pemerintahan. ‪Saya orang ketiga dari Indonesia yang menerima penghargaan itu setelah Pak Habibie dan Pak Purnomo Yusgiantoro. Tokoh lain yang pernah menerima penghargaan itu adalah PM Mahathir Mohammad, dan mantan presiden Filipina Fidel Ramos.‬

A post shared by Aburizal Bakrie (@aburizalbakrie.id) on

Aburizal Bakrie Menghadirkan “The Iron Lady”

ARB pun mengenang perannya di Persatuan Insinyur Indonesia. Pada periode 1989-1994, dirinya mengemban amanah sebagai ketua umum. “Saya sendiri pernah menjabat Ketua Umum PII periode 1989-1994,” kenangnya.

Pada saat dirinya menjabat sebagai Ketua Umum PII, berhasil mengundang Margaret Thatcher yang dijuluki sebagai The Iron Lady dalam acara Ulang Tahun PII sekaligus sebagai keynote speech dalam sebuah forum seminar yang dihadiri oleh seluruh anggota PII dari seluruh Indonesia.

Menghadirkan tokoh dunia sekelas Margaret Thatcher, yang pada saat itu menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) Inggris adalah prestasi besar. Di tengah kesibukannya, Sang Wanita Besi menyanggupi untuk hadir di seminar yang diselenggarakan PII waktu itu.

Pencapaian dan Harapan Aburizal Bakrie

Pencapaian lainnya, lanjut ARB, adalah ketika dirinya menerima penghargaan di tingkat regional ASEAN.

“Sebagai Insinyur, saya pernah mendapat penghargaan AFEO Distinguished Honorary Fellow dari Federasi Insinyur Asean (ASEAN Federation on Engineering Organizations) pada tahun 2009” ungkapnya.

Aburizal Bakrie menjelaskan bahwa penghargaan tersebut diberikan oleh AFEO kepada dirinya karena dianggap berjasa dalam pengembangan teknologi dan engineering di Indonesia, baik saat sebagai pengusaha maupun saat menjabat di pemerintahan. ‪

Di Indonesia, tidak banyak yang dapat menerima penghargaan tersebut. “Saya orang ketiga dari Indonesia yang menerima penghargaan itu setelah Pak Habibie dan Pak Purnomo Yusgiantoro. Tokoh lain yang pernah menerima penghargaan itu adalah PM Mahathir Mohammad, dan mantan presiden Filipina Fidel Ramos, ujarnya.‬

Sebagai Informasi, Ketua Umum PII Heru Dewanto juga aktif di Partai Golkar. Dirinya menjabat sebagai Pengurus DPP Partai Golkar, Wakil Ketua Koordinator Bidang Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial.

Aburizal Bakrie berpose bersama Ketua Umum PII Heru Dewanto dan jajaran pengurus, Selasa (27/11/2018). (foto: IG @aburizalbakrie.id) 

Kepada Ketua Umum PII dan para pengurus, ARB pun berharap pencapaian dan prestasi yang lebih baik lagi. “Saya berharap Heru Dewanto bisa melebihi capai yang saya toreh saat menjabat Ketua Umum PII,” pungkasnya. (Tim Liputan) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *