KABAR DPD KABAR PILEG

Ace Beberkan Golkar Gencar Blusukan dan Kampanye Medsos Raih Simpati di Dapil

Legislator Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily [foto: istimewa]

kabargolkar.com, JAKARTA — Partai Golkar terus berupaya menggencarkan kampanye di berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) guna memeanngkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Politisi Partai Golkar yang juga Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, kampanye Partai Golkar dilakukan dengan dua cara, yakni kampanye langsung atau ‘searangan darat’ dan tidak langsung atau ‘serangan udara’ melalui media sosial.

“Gerakan serangan darat yang dilakukan masing-masing oleh para caleg di masing-masing Dapil dengan pendekatan micro targeting. Selain itu, kami juga melakukan kampanye udara melalui media sosial. Para caleg membuat video singkat yang disebarkan melalui media sosial baik Facebook, Instagram, dan lain-lain,” kata Ace Hasan Syadzily seperti dilansir detikcom, Minggu (3/3).

Dia mengatakan, Golkar sudah mempersiapkan pileg 2019 dengan perencanaan dan strategi yang ditetapkan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin langsung Ketum Airlangga Hartarto. Selain mengampanyekan partai, para caleg Golkar juga diinstruksikan mengampanyekan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Ada dua strategi yang kita lakukan. Pertama, mengkonsolidasikan kekuatan struktur partai dari tingkat pusat hingga ke daerah, hingga ke TPS. Kedua, memperkuat calon legislatif (Caleg) dari tingkat DPR RI hingga DPRD Kabupaten/Kota. Keduanya ini diinstruksikan untuk mengampanyekan Partai Golkar dan calon Presiden Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Bahkan kami telah menginstruksikan agar setiap gambar caleg Partai Golkar untuk juga memasangkan dengan gambar pasangan 01,” jelasnya.

Ace, yang juga Caleg Partai Golkar di Dapil Jawa Barat II ini menyatakan DPP Partai Golkar telah mengirimkan alat peraga kampanye ke daerah-daerah. Untuk pembiayaan, kata Ace, ada yang berasal dari DPP dan ada juga yang berasal dari para caleg.

“Soal pembiayaan, ada yang berasal DPP Partai Golkar dan para caleg sendiri. Secara berkala kami melaporkan kepada KPU sebagaimana yang dipersyaratkan undang-undang,” tutur Ace. [detik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *