KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Ace: Jokowi-Amin Tak Ada Persiapan Khusus Jelang Debat Capres Kedua

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan calon presiden nomor urut 01 Jokowi siap bertarung di debat presiden yang akan digelar pada 17 Februari 2019. [foto: dok. BreakingNews]

kabargolkar.com, JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily mengatakan calon presiden nomor urut 01 Jokowi siap bertarung di debat presiden yang akan digelar pada 17 Februari 2019.

Menurut Ace Hasan Syadzily, dalam debat kedua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin tidak ada persiapan khusus pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 itu.

“Tidak ada persiapan khusus. Sebagaimana persiapan dalam debat pertama, kami tentu akan mengikuti aturan debat yang nanti akan diputuskan KPU. Secara teknis, tentu Pak Jokowi dan Abah Kiai Ma’ruf, jika nanti ada perbedaan format debat, akan menyesuaikan dengan mekanisme yang disepakati KPU,” kata Ace Hasan Syadzily saat dikonfirmasi, Jumat (25/1).

Sementara diketahui, debat kedua Pilpres 2019 mendatang merupakan debat antarcapres. Selain itu, tema debat capres meliputi energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

Lebih lanjut, ditegaskan Ace Hasan Syadzily, calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan capaian pemerintah di bidang tersebut. Khusus tema infrastruktur, dirinya yakin Joko Widodo (Jokowi) sangat menguasai materi tersebut.

“Pak Jokowi dan Abah Kiai Ma’ruf tentu akan menyampaikan capaian prestasi kebijakan dalam bidang infrastruktur, energi, pangan, lingkungan hidup, dan sumber daya alam. Pak Jokowi tentu menguasai tema itu, apalagi soal infrastruktur,” tegas politikus Partai Golkar ini.

Selanjutnya, Ace Hasan Syadzily juga menjelaskan, sebagai capres, Joko Widodo (Jokowi) juga akan menyampaikan rencana pemerintahan 5 tahun mendatang. Bahkan, menurutnya, pemaparan Joko Widodo (Jokowi) lebih konkret karena diiringi bukti kerja.

“Kami insyaallah akan menyampaikan juga apa rencana 5 tahun ke depan terkait dengan tema tersebut. Jadi bukan hanya apa yang telah dilakukan, tapi juga kami akan menawarkan program yang lebih konkret untuk melanjutkan keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi pada periode pertama,” jelas Ace Hasan Syadzily. [HarianPijar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *