KABAR NASIONAL

Ace Ungkap Soal Ahok Yang Ingin Menikmati Hidup

Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tersenyum saat mengikuti persidangan. [foto: tribunnews]

Kabargolkar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) dinilai belum akan kembali ke dunia politik jika Ahok-sapaan akrabnya-keluar dari penjara. Belakangan, santer terdengar Ahok akan masuk menjadi anggota PDIP besutan Megawati.

Hal tersebut dinyatakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Kamis (13/12). Ia menuturkan, pasca bebas dari bui 2019 dan isu masuknya Ahok ke PDIP merupakan tidak ada kaitannya dengan Ace sebagai Timm Kampanye Nasional (TKN).

“Ini di luar TKN ya. Saya ketemu sebulan yang lalu, pak Ahok menyatakan bahwa dia ingin menikmati hidup,” kata Ace Hasan Syadzily.

Seperti diketahui, Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama dan dihukum dua tahun penjara. Ahok mendekam di balik jeruji besi sejak Mei 2017. Ahok diprediksi bebas murni pada akhir Januari 2019 bila kembali mendapat remisi pada Hari Raya Natal, 25 Desember nanti.

Ahok merupakan pasangan Joko Widodo saat maju sebagai gubernur DKI Jakarta. Dirinya disebut-sebut bakal bergabung dengan Partai Demnokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) usai keluar dari jeruji besi.

Kendati begitu, Ace mengaku TKN belum mengetahui pasti apakah nantinya Ahok akan dimasukan ke dalam tim sukses pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. TKN, kata Ace, juga belum melakukan pembahgasan serius terkait akan diajaknya Ahok ke dalam tim pemenangan.

“Jadi saya kira belum ada pembicaraan soal politik karena beliau merasa ingin menikmati hidup sebagai halnya manusia biasa, sudah ditahan dua tahun,” pungkas Ace. [ROL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *