KABAR DPD

Ade Barkah Calon Tunggal Golkar, Dipastikan Jabat Pimpinan DPRD Jabar

Ade Barkah (net)

kabargolkar.com, BANDUNG –¬†Ade Barkah menjadi satu-satu calon tunggal yang diajukan sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat oleh DPD Golkar Jabar.

“Kami hanya mengajukan satu nama, jadi kemungkinan pak Ade. Sebetulnya tinggal SK dari DPP dikirim ke DPD, tapi saya belum nanya kan ke sekretariat sudah sampai atau belum,” kata Wakil ketua DPD Golkar Jabar, Yod Mintaraga, Senin (9/9).

Hingga berita ini diturunkan, Ade menjadi calon tunggal sebagai wakil ketua DPRD, sehingga ia dipastikan menjadi wakil ketua DPRD Jabar. Sementara itu, untuk ketua fraksi, pihaknya telah mengajukan kepada ketua DPRD Jabar.

Terkait alat kelengkapan dewan (AKD), pihaknya mengikuti pada proses yang berlaku yakni konsolidasi dengan seluruh partai yang ada di legislatif, terlebih saat ini Golkar berada di urutan keempat. Yod mengaku, tidak memiliki target tertentu untuk menduduki komisi tertentu.

“Enggak lah nanti kita akan bicarakan dengan pimpinan fraksi lain menyesuaikan saja, kan Golkar sekarang ada di posisi ke empat. Tapi kita ingin membangun tradisi dua periode yang sudah dilewati, tradisi lama yang sudah dilakukan yaitu kebersamaan proposional dan adil,” tandasnya.

Yod berharap para dewan yang baru saja dilantik 2 September lalu itu mampu menujukan dan meningkatkan tugas dan fungsi ke legislatif. (rmol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *