KABAR DPD KABAR PILEG

Agun Didukung Kembali Menang, Begini Isi Surat Terbuka dari Konstituennya

Nama Agun Gunandjar Sudarsa sudah tidak asing lagi buat masyarakat di Kabupaten Ciamis, Kuningan, Pangandaran dan Kota Banjar. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, JAKARTA – Nama Agun Gunandjar Sudarsa sudah tidak asing lagi buat masyarakat di Kabupaten Ciamis, Kuningan, Pangandaran dan Kota Banjar.

Bukan hanya sekadar laki-laki kelahiran Bandung, 13 Nopember 1958 itu seorang politisi senior Partai Golkar tetapi juga karena keberhasilan Agun mengemban sekaligus memperjuangkan amanah yang diberikan masyarakat dari daerah pemilihan X Provinsi Jawa Barat.

Ya, sebagai kader dan wakil rakyat, Agun tak hanya menjalankan tugas-tugas partai dimana dia bernaung tetapi juga memperjuangkan secara maksimal apa yang menjadi aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Karena itu, wajar kalau masyarakat sangat mengenal sosok Agun. Sudah tak terhitung hasil perjuangan Agun untuk kesejahteraan para konstituennya di tiga kabupaten dan satu kota tersebut.

Agun memang berbeda jauh dibandingkan dengan politisi lainnya, terutama setelah era reformasi. Sebagai wakil rakyat, walau tidak dalam masa reses, bila memiliki waktu luang, Agun datang ke daerah pemilihannya.

Dia menyapa dan menyerap dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat walau dalam pemilu tidak memberikan suara kepada dirinya untuk menjadi anggota DPR RI.

Lima periode sudah Kang Agun, demikian sapaan akrab Agun, dipercaya masyarakat Dapil X Provinsi Jawa Barat sebagai wakil mereka di parlemen. Pemilu legislatif 17 April 2019, untuk ketujuh kalinya Agun maju sebagai calon legislatif.

Seperti pemilu sebelumnya, kelihatanya peluang Agun meraih satu kursi DPR RI dari Dapil X Provinsi Jawa Barat pada pemilu legislatif mendatang tidaklah sesulit calon-calon lainnya. Ini karena rajinnya Agun dalam mengunjungi para konstituen walau dalam masa tidak reses.

“Ada waktu luang, saya ke Dapil,” kata Agun.

Apa yang dikerjakan Agun tersebut memang membuahkan hasil. Bahkan jauh sebelum pendaftaran calon legislatif, sebagian masyarakat setempat sudah meminta Agun kembali menjadi wakil rakyat. Desakan itu karena masyarakat merasakan hasil perjuangan wakilnya di Senayan dalam membangun daerah.

Memang kalau dilihat para calon legislatif dari Dapil X Provinsi Jawa Barat ini cukup menciutkan nyali para politisi. Bahkan ada yang menyebut Dapil X Provinsi Jawa Barat ‘neraka’ buat para caleg.

Berikut salah sepenggal surat terbuka dari masyarakat agar pada Pemilu 2019 mendukung Agun untuk kembali duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

Kepada Yth, Bapak2, Ibu2 & Sahabat2 Anisa yang ada diwilayah Dapil X Jawa Barat yg meliputi Ciamis, Kuningan & Banjar jangan lupa atuh pilih Akang Drs. Agun Gunanjar Sudarsa dari Partai Golkar. Beliau mah orangnya baik mau menerima masukan & kritikan dari rakyat kecil seperti kita, mau menghormati dan nenghargai rakyat kecil seperti kita.

Waktu Anisa & Anitha ke Kantor Beliau di Senayan, Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini sangat baik. Anisa&Anitha teh didambut baik oleh beliau & diberikan juga buku kiat sukses. Untuk itu mah jangan lupa atuh untuk pilih Akang Agun lagi jadi wakil kita di DPR RI. Nuhun sadayana. [BeritaLima]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *