KABAR KADER KABAR PILEG

Agun Gunandjar Ajak Petani Ciamis Pergunakan Program Bantuan untuk Tingkatkan Pertanian

Agun Gunandjar Sudarsa bersama Bupati Iing Syam Arifin, Mentan Andi Amran Sulaeman dan tokoh daerah Ciamis meninjau program bantuan untuk pertanian, Jumat (22/3) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, CIAMIS – Kunjungan Mentan DR Ir H Andi Amran Sulaeman, MP. Bertempat di lapangan desa Imbanagara Kec Ciamis kab Ciamis, Jumat 22 Maret 2019 dimulai pukul 08.00 sd pukul 11.00. Hadir Bupati H Iing Syam Arifin, Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Pertanian, kelompok tani, penyuluh pertanian, pendamping desa, kepala desa, Bumdes, tokoh masyarakata, ulama, termasuk santri tani.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan menyerahkan sejumlah bantuan dalam bentuk traktor, bibit kelapa, mangga, durian, sejumlah bibit pohon keras lainnya seperti kopi. Tidak ketinggalan bibit padi, dan tanaman holtikultura lainnya. Juga kambing dan ayam kampung, serta kandangnya disertai pendampingan pelaksanaannya oleh dinas terkait. Kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat, utama nya kaum tani, dan santri.

Mentan berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta menjadikan kembali Pertanian sebagai sektor andalan dalam menyejahterakan rakyat. Ketika ditanyakan apakah program pemerintahan yang seperti ini perlu dilanjutkan, dijawab serentak: Lanjutkan!

Di tempat yang sama sebelum mentan berpidato, diawali sambutan selamat datang dan laporan oleh Bupati. Selanjutnya sambutan anggota DPR RI Dapil Jabar 10, Agun Gunandjar Sudarsa yang mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan program yang sangat bermanfaat ini.

Sambutan anggota DPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mewakili masyarakat (kabargolkar.com)

Agun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan bahkan mendayagunakannya secara baik dan benar sebagai Ibadah untuk kesempurnaan hidup diri kita masing, bagi agama, negara dan bangsa. Jadilah orang-orang yang bersyukur dan jauhi sifat-sifat sombong dan angkuh. Apalagi sifat buruk suka mencaci dan memaki diantara kita sesama mahluk ciptaan Tuhan.

“Perlakukan dan kerjakan seluruh lahan, bahan-bahan olahan pertanian yang diberikan oleh Mentan kita sebagai ibadah, untuk kesejahteraan dan kemuliaan hidup kita. Semoga,” pungkasnya. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *