Kabar Parlemen

Agun Nilai Kebijakan DD Mampu Tingkatkan Perekonomian Indonesia

Anggota MPR RI Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa mengungkapkan, program pemerintahan Jokowi secara signifikan memberikan kucuran dana pemerintah/negara melalui DAU dan DAK yang semakin meningkat jumlah dan jenisnya. [foto: dok. HarapanRakyat]

kabargolkar.com, CIAMIS – Undang-Undang (UU) Nomor 6 tahun 2014 disahkan dan mulai tahun 2015 sampai dengan 2019 secara konsisten dijalankan oleh pemerintahan Jokowi dengan menggelontorkan Dana Desa (DD) yang semakin besar tiap tahunnya.

“Kebijakan DD ini semakin mendorong dan mengggerakkan perekonomian nasional, dan semakin merata terdisribusikan ke seluruh daerah dan desa,” kata Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa dalam acara sosialisasi empat Pilar MPR RI di Kabupaten Ciamis, Rabu (23/1).

Agun menjelaskan, program pemerintahan Jokowi secara signifikan memberikan kucuran dana pemerintah/ negara melalui DAU dan DAK yang semakin meningkat jumlah dan jenisnya.

Diantaranya, kata Agun, seperti program KUR yang sudah mencapai 120 T, program PKH sebesar 32 T, program BPNT, Dana Desa yang mencapai 70 T. Ini semua harus ditangkap dan direspon dengan baik oleh para pengusaha di daerah.

“Program UMKM, Program sosial bank Indonesia, semua juga diarahkan untuk menggerakan dan menumbuhkan perekonomian rakyat. Kehadiran OJK dengan berbagai kegiatan langsung di desa, melalui edukasi dan literasi keuangan di desa,” tutupnya.

Agun menambahkan, para pengusaha lokal, terlebih para pelaku UMKM, diingatkan untuk bisa menangkap perubahan paradigma ini, sehingga mampu mendorong stabilitas dan kemajuan perekonomian nasional. [HarapanRakyat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *