KABAR NASIONAL KABAR PILEG KABAR PILPRES

Agung Laksono Optimis Golkar NTT Menang Pileg dan Pilpres 2019

Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono bersama rombongan saat diterima di Gedung Nasional Waingapu. (pos-kupang.com/Robert Ropo)

kabargolkar.com, WAINGAPU – Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar optimis partai Golkar akan memenangi Pemilu baik Pemilihan Legislatif (Pileg),dan Pemilihan Presiden (Pilpres) nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf menang di NTT.

“Saya optimis melihat antusias, semangat dan ide-ide serta program-program yang dijalankan pengurus partai Golkar di NTT terutama diperjalanan langkah akhir menjelang Pemilu pada tanggal 17 April 2019,”ungkap Agung Laksono saat ditemui Wartawan usai kegiatan Temu Kader dan Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di halaman Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi di Kelurahan Hambala, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (7/3/2019).

Agung mengatakan, dalam persiapan langkah akhir menjelang Pemilu partai Golkar terus intens melakukan konsolidasi dengan menggali dan menggalang untuk memenangkan partai Golkar di NTT karena soal pemenangan sangat dibutuhkan sekali dalam tahapan akhir menjelang Pemilu.

Agung juga berharap agar para pemili baik Pileg maupun Pilpres agar tidak mengalami kendala sehingga dalam Pileng nanti dapat memenangkan Partai Golkar dan Jokowi-Ma’ruf.

Kontribusi Besar Secara Nasional

“Kita harapkan NTT memberi kontribusi besar secara nasional, bukan hanya pada jumlah suara, tetapi militansi dan kekompakan ini yang sangat diharapkan. Terkait konsolidasi ini juga senior-senior partai Golkar selalu turun ke tingkat bawah dan senior yang paling banyak turun ke bawah yaitu Partai Golkar seperti Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan sejumlah senior lainya untuk memberikan suntikan semangat,”timpalnya.

Agung juga mengatakan, harapan kepada partai Golkar NTT untuk Caleg minimal 2 kursi di DPR RI dan harapan bisa sampai merebut 3 kursi. Sedangkan untuk DPRD NTT dari partai Golkar minimal 18 kursi.

“Ini semua memberikan dampak positif dan dapat menularkan semangat bagi daerah-daerah yang lain,”ungkap Agung.

Sementara itu terkait Pilres dukungan kepada pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf dari NTT diharapkan bisa mencapai 95 persen.

“Saya yakin sampai 95 persen Jokowi-Ma’ruf menang suara di NTT. Karena di NTT ini punya pandangan yang sangat cocok untuk kehidupan bangsa, menjaga kerukunan antara perbedaan-perbedaan ada harmonisasi,”ungkap Agung.

Pilpres Total Dukung Jokowi

Agung juga mengatakan soal Pilres partai Golkar mempunyai sikap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma’ruf sebab partai Golkar tidak menginginkan tumbuh dan berkembangnya ekstriminitas atau ekstrim apakah kiri maupun ekstrim kanan.

“Kalau pak Jokowi kami menjamin tidak akan diberi ruang untuk pengembangan ekstrim kiri maupun ekstrim kanan,”pungkas Agung.

Sementara itu Ketua DPD I Ketua Golkar Sumba Timur Emanuel Melkiades Laka Lena kepada wartawan mengatakan harapan dari Agung Laksono untuk NTT bisa memenangkan Jokowi-Ma’ruf hingga 95 persen itu sangat bisa.

Sebab menurut Melki hasil survei terakhir itu untuk NTT memenangi Jokowi-Ma’ruf sudah mencapai 93 persen. Hasil ini termasuk prosentasi tertinggi di Indonesia yakni NTT.

“Ya tinggal 2 persen lagi harapan itu terjawab,”ungkap Melki.

Melki juga mengatakan, untuk Golkar NTT targetkan 2 Kursi DPR RI di senayan dengan target meraup minimal 300.000 suara dari total 1,8 juta pemilih. Sedangkan untuk suara dari Sumba untuk DPR RI ditargetkan minimal 100.000 suara.

Target Kursi DPR RI

Sementara untuk DPR Propinsi dari Sumba sebelumnya 2 Kursi kini pihaknya targetkan menjadi 3 Kursi. Sedangkan untuk DPRD Kabupaten untuk Sumba Timur dari partai Golkar minimal 12 Kursi, Sumba Tengah minimal 4 Kursi, Sumba Barat minimal 6 Kursi,dan Sumba Barat daya minimal 7 Kusri di DPRD Kabupaten.

Sementara itu ketua Harian DPD II Partai Golkar Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali,ST.,MT sangat bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono bersama sejumlah pengurus dan kader partai yang telah meluangkan waktu untuk bersama dengan Pengurus, kader dan para simpatisan partai Golkar di sedaratan Sumba untuk melihat Golkar di empat kabupaten di Sumba.

Menurut Umbu Lili kehadiran masa dengan semangat penuh pada kegiatan itu sudah bisa mengukur seperti apa kekuatan Golkar di Sumba dan khsusunya sumba Timur.

Umbu Lili yang juga menjabat sebagai Wakil bupati Sumba Timur ini juga sangat mengapresiasi begitu antusiasnya masyarakat di empat kabupaten secara mandiri untuk hadir pada kegiatan.

Terus Lakukan Konsolidasi

Menurut Umbu Lili, terkait konsolidasi pihaknya sudah melakukanya, namun dengan kehadiran para petinggi Golkar sebagai bentuk perhatian bahwa membesarkan Golkar di Indonesia, harus dimulai membesarkan Golkar di Pulau Sumba ini.

Umbu Lili juga mengatakan dengan kehadiran Agung Laksono memberikan perhatian untuk pihaknya bisa memenangkan Pileg dan Pilpres Jokowi-Ma’ruf pada 17 April mendatang.

“Kedatangan pak Agung ini memberikan motifasi bagi kami khususnya di Sumba Timur untuk Caleg DPRD setempat dari 8 Kursi saat ini di DPRD dan target kami pada Pemilu 17 April 2019 menjadi 12 Kursi,”ungkap Umbu Lili. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *