KABAR NASIONAL

Agus Gumiwang Kartasasmita Ditunjuk Jadi Menteri Perindustrian

Agus Gumiwang Kartasasmita. (Foto: Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim)RAKHMAT NUR HAKIM)

kabargolkar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo resmi mengangkat Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian. Politisi Partai Golkar ini akan bekerja membantu melaksanakan program kerja Jokowi-Amin dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Kepastian penunjukan AGK ini setelah Jokowi mengumumkannya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, posisi Menteri Perindustrian dijabat oleh Airlangga Hartarto. Namun, di periode 2019-2024, posisi kementerian yang dijabat Ketua Umum Partai Golkar di kabinet lalu ini akan dilanjutkan oleh AGK. Agus Gumiwang juga sebelumnya menjabat sebagai Menteri Sosial.

Sebagai informasi, Airlangga Hartarto tetap berada di dalam pemerintahan. Dirinya naik jabatan menjadi Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

Pengumuman dilakukan Jokowi selang waktu 3 hari setelah dilantik sebagai presiden di Gedung DPR/MPR kemarin, Minggu (20/10/2019). Sebagaimana diketahui, sebelumnya pihak istana telah memanggil calon menteri ke Istana Kepresidenan sepanjang Senin hingga Selasa lalu. Sejumlah tokoh yang dipanggil  berasal dari partai politik, ada juga yang berasal dari kalangan profesional. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *