KABAR GOLKAR

Ahmad Doli Kurnia Ajak Kader Berbenah Wujudkan Golkar Bersih

ahmad doli kurnia benahi

KabarGolkar – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara, Ahmad Doli Kurnia mengimbau para kader agar berbenah.

Menurut Doli, pascapenangkapan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumut, M.Faisal setiap kader hendaknya mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa itu agar tidak melakukan hal yang sama.

“Tentunya, kami merasa prihatin atas peristiwa itu. Walaupun kami bisa memahami langkah yang ditempuh KPK demi penegakan hukum,” katanya, Kamis (27/9/2018).

Doli menjelaskan tindakan KPK tersebut merupakan kelanjutan dari tahapan proses hukum yang dijalani pasca penetapan tersangka terhadap 38 anggota DPRD Provinsi Sumut.

“Sejak itu Partai Golkar sudah mengikhlaskan kader-kadernya yang terjerat kepada KPK untuk mengikuti proses hukum yang berlaku,” katanya.

Doli juga mengaku sudah menon-aktifkan yang bersangkutan dari segala posisi dan jabatan di partai.

“Sama seperti yang diberlakukan kepada semua kader yang terjerat kasus hukum secara nasional, sebagai konsekuensi dari keinginan kuat untuk mewujudkan Golkar Bersih,”katanya.

Meski demikian, lanjut Doli, bila yang bersangkutan memerlukan bantuan hukum, maka Golkar akan memberikannya sebagai wujud rasa empati terhadap kader yang terkena musibah.

Baginya,kekhilafan atau kesalahan apapun yang dilakukan seseorang tentu tidak harus menghilangkan hubungan dan rasa kemanusiaan.

“Apalagi dia adalah seorang kader, yang sekecil apapun telah berbuat sesuatu terhadap Golkar,” ungkapnya.

Doli juga meminta agar KPK dapat segera menuntaskan proses hukum dari para tersangka dengan seadil-adilnya.

(Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *