KABAR DPD

Airin Doakan Airlangga Terpilih Lagi Jadi Ketum Golkar

Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany. (Foto: VIVAnews/Sherly)

kabargolkar.com, TANGERANG SELATAN – Partai Golkar tahun ini akan menggelar Musyawarah Nasional atau Munas untuk memilih ketua umum baru. Meski Munas belum diketahui waktu pelaksanaannya, namun elite Partai Beringin sudah bermanuver mendukung caketum jagoannya.

Salah satu yang dilakukan sejumlah elite Golkar dengan menggelar doa bersama di kawasan Asrama Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu 14 September 2019. Doa bersama ini digagas oleh sejumlah kader muda yang tergabung dalam GEMA Golkar.

Ketua DPD Golkar Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany meminta agar masyarakat ikut mendoakan pelaksanaan munas yang diproyeksikan dihelat tahun ini berjalan lancar. Bahkan, ia juga berkesempatan mengajak para masyarakat yang hadir di acara tersebut untuk mendoakan Airlangga Hartarto agar dapat terus mengemban tugasnya dengan baik sebagai Ketua Umum Golkar.

“Intinya, kita memang mendoakan agar Pak Airlangga dan jajaran pengurus Golkar semuanya berjalan dalam politik penuh warna dan lebih baik lagi,” kata Airin.

Airin menekankan figur Airlangga layak kembali memimpin Golkar lantaran memiliki trade record cukup bagus. Baik rekam jejak sebagai menteri ataupun ketua umum.

Terkait suara DPD Golkar Tangsel untuk munas mendatang, Airin belum menjawab diplomatis. “Soal pilihan biar nanti keputusannya,” jelasnya.

Mengenai internal Golkar yang sempat memanas jelang munas, ia berharap tak menjadi dualisme yang memecah kesolidan partai.

“Saya merasakan betul bagaimana dualisme bisa memecah partai Golkar. Padahal partai didirikan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi, meski ada isu ini, saya yakin DPP memiliki kedewasaan dan semuanya juga sama,” ujarnya.

Jelang Munas Golkar, memang sejumlah kader senior Partai Beringin bermunculan masuk bursa caketum. Selain Airlangga sebagai caketum petahana, ada Wakil Koordinator bidang Pratama DPP Golkar sekaligus Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ada juga politisi senior Golkar Indra Bambang Utoyo. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *