KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Airlangga Bulatkan Tekad Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Aceh

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Arilangga Hartarto bersama kader Partai Golkar Aceh menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), Kamis (13/12) malam. [foto tribunnews.com]

Kabargolkar.com, ACEH – Partai Golkar bertekad memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Aceh. Para kader Partai Golkar di Aceh, juga diminta mengampanyekan keberhasilan pemerintah selama empat tahun kepemimpinan Jokowi.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengunjungi Aceh, setelah tur di Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Utara. Aceh, katanya, merupakan salah satu provinsi yang menjadi fokus Partai Golkar untuk memenangkan pemilu 2019.

Dia menargetkan perolehan 11 kursi Golkar di DPRD Aceh dan 110 kursi di DPR RI atau sekira 18 persen suara nasional. Daerah pemilihan Aceh, diharapkan dapat menyumbangkan sedikitnya tiga kursi Partai Golkar untuk DPR RI.

“Kita juga bisa menjadi mesin kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Aceh,” ujar Airlangga, usai pengukuhan Bappilu di Aceh di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Kamis malam, 13 Desember 2018.

Ia juga mengingatkan, para kader Partai Golkar mengawal pencapaian yang diraih Jokowi, seperti pengembangan ekonomi, kesejahteraan terkait penurunan angka kemiskinan, angka inflasi yang rendah, sehingga bisa merebut suara lebih dari Aceh.

“Kita hari ini sudah menargetkan lebih dari 75 persen pemilih Golkar memilih Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, dan nantinya kita tingkatkan 90 persen, dan tentunya Partai Golkar ini kan salah satu partai yang jumlah basis suaranya besar mendekati 19 juta. Tentu, ini akan kita dorong lagi,” katanya.

Airlangga juga meminta kader-kadernya untuk mempertahankan keberhasilan pemerintah dalam menekan kemiskinan yang untuk kali pertama mencapai satu digit pada Maret 2018. Juga berfokus pada penurunan tingkat pengangguran. Beberapa program yang juga akan dikawal, di antaranya program Dana Desa dan Program Keluarga Harapan. [viva]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *