KABAR DPD KABAR NASIONAL

Airlangga Hartarto: Golkar Kalbar Basis Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pengukuhan Badan Pemenangan Pemillu (Bappilu) Kalimantan Barat. (Dok. DPP Golkar/re1)

kabargolkar.com, PONTIANAK – Guna menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang, Badan Pemenangan Pemillu (Bappilu) Kalimantan Barat (Kalbar) dikukuhkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Qubu Resort, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu sore (17/11).

Selain itu, Airlangga juga melepas 540 calon legislatif (caleg) se-Kalbar yang ikut bertarung di Pemilu Legislatif 2019, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga DPR RI.

Kehadiran Airlangga Hartarto di Kalimantan Barat tidak sendiri.

Menteri Perindiustrian ini memboyong sejumlah ketua bidang yang juga anggota DPR RI. Dan disambut meriah oleh kader dengan teriakan yel yel Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang. Seraya mengacungkan tanda empat (4) jari, simbol nomor urut peserta pemilu.

Ini sekaligus identik dengan empat program utama Golkar yakni rumah terjangkau, sembako murah, lapangan pekerjaan dan revolusi industri 4.0.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar memiliki strategi khusus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Untuk itu, setiap caleg Partai Golkar harus sering bersosialisasi dan kampanye ke masyarakat.

“Apalagi, nantinya akan ada 5 kertas suara yang dicoblos, maka jangan sampai rakyat salah memilih,” kata Airlangga.

Untuk mendukung itu, DPP Partai Golkar telah menyiapkan sejumlah logistik atribut Golkar.

“Karena secara nasional Golkar targetkan perolehan suara untuk di DPR RI 110 kursi atau 18 persen,” ungkapnya.

Jumlah itu kata Airlangga, naik 4 persen dari tahun 2014 lalu yakni 14 persen atau 90 kursi.

“Khusus untuk Kalimantan Barat juga menargetkan 3 kursi dari 1 kursi di tahun 2014,” katanya.

Dengan slogan Golkar Bersih, Golkar Bangkit, Golkar Maju, Golkar Menang, Airlangga pun mengintruksikan kepada Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Kalbar yang baru dikukuhkan untuk memasang target kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin.

“Saya harapkan setiap daerah di Kalbar memasang mikro targeting. Ini lah yang dikawal terus untuk kemenangan Golkar sekaligus pasangan Jokowi Maruf Amin,” jelasnya.

Airlangga menegaskan Golkar tidak hanya mengkristal kepada salah satu segmen pemilih.

“Semua segmen pemilih menjadi sasaran Golkar, baik yang ada di perkotaan, urban maupun pedesaan,” katanya.

Hadir dipengukuhan tersebut diantaranya, Gubernur Kalbar Sutarmidji, Ketua DPD Partai Golkar Kalbar yang juga Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wasekjen DPP Partai Golkar Maman Abdurahman serta fungsionaris DPD Partai Golkar se-Kalbar. (gatra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *