KABAR NASIONAL

Airlangga Hartarto Harap KNPI Jadi Mitra Pemerintahan Jokowi-Amin

Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: RRI)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto mengaku menaruh banyak harapan terhadap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Diantaranya sebagai pemuda, mereka harus mampu menjaga konstalasi politik di negeri ini. Konkretnya dengan menjadi mitra dari presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin.

Hal tersebut disampaikan Airlangga Hartarto pada sambutan dalam acara penutupan Rakernas DPP KNPI di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Minggu (6/10/2019).

“Selain menjaga konstalasi politik, saya harap KNPI menjadi The New Civil Society yang menghasilkan para penerus bangsa ini,” lanjut Airlangga.

Lebih lanjut Airlangga mengaku sangat bangga bahwa Golkar masih menjadi salah satu bagian penting KNPI. Sebab, hingga saat ini, tidak sedikit dari alumni KNPI yang melabuhkan perjuangan politik mereka ke Partai Golkar.

Maka dari itu, lanjut Airlangga, sebagai salah satu partai pendukung, Golkar berharap KNPI juga ikut menjadi mitra strategis dari pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

“KNPI harus mengawal dan menjadi mitra strategis pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,” demikian Airlangga.

Perlu diketahui, dalam acara tersebut, di hadapan para peserta dan undangan yang hadir, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama sempat menyematkan jaket KNPI kepada Airlangga.

Selain Airlangga, penutupan Orientasi dan Rakernas DPP KNPI juga d turut dihadiri oleh Anggota DPR Ahmad Doli Kurnia berserta Ketua-ketua OKP Nasional dan DPD KNPI. (RRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *