KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Airlangga Hartarto Imbau Semua Pihak Tak Berspekulasi soal Kecelakaan Lion Air JT610

Kabar Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengimbau agar semua pihak dan masyarakat tak berspekulasi terlalu jauh terkait musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Partai Golkar mengimbau kepada berbagai pihak untuk tidak berspekulasi penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT610,” ujar Airlangga, dalam keterangannya, Senin (29/10/2018).

“Marilah kita menyerahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengungkap dan menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Lion Air ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, ia menegaskan partainya mempercayai dan menyerahkan penanganan musibah ini kepada pihak terkait, seperti Basarnas, Kemenhub, TNI, Polri, dan lainnya.

Dengan begitu, kata dia, mereka dapat bekerja secara sungguh-sungguh untuk mencari dan mengidentifikasi para korban. Sehingga dapat memenuhi harapan para keluarga dan ahli waris korban musibah ini.  Ia berharap pula agar kejadian serupa tak terulang kembali di masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Menteri Perindustrian itu menyampaikan rasa belasungkawanya atas musibah jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pangkalpinang itu.

“Partai Golkar menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka sedalam-dalamnya bagi para korban dan crew pesawat Lion Air JT-610. Kami berdoa, semoga para korban musibah ini diterima di sisi Tuhan YME. Kami juga berdoa, semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya. source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *