KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Airlangga Hartarto Pastikan 19 Juta Suara untuk Jokowi – Ma’ruf

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung pada Rapat Pimpinan Daerah DPD I Golkar Sumut

kabargolkar.com, MEDAN – Partai Golkar harus jadi motor penggerak utama bagi kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Secara nasional Golkar menargetkan akan sumbangkan lebih dari 19 juta suara untuk kemenangan Jokowi.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartanto, saat menghadiri Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Sumut, di Kantor Golkar Sumut, Senin (10/12).

Airlangga mengatakan,Rapimda dan Rakornis Bappilu harus berjalan secara maksimal dan optimal.  “Hasil Rapimda dan Rakornis Bappilu Golkar di Sumut, diharapkan dapat menjadi komitmen bersama untuk lebih menguatkan Golkar kedepan,” tuturnya.

Kata dia, Golkar di Sumut harus lebih bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan dan menambah kemenangan di Sumut. Menurut Airlangga, Sumut menjadi salah satu lumbung suara Golkar dan oleh sebab itu, seluruh kader Golkar harus bekerja keras,terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi, agar masyarakat tetap merasa Golkar hadir ditengah-tengah kehidupan mereka.

Airlangga menargetkan 110 kursi di DPR RI atau 18 persen kemenangan Golkar untuk skala nasional. Artinya, Golkar akan memberikan lebih dari 19 juta suara untuk disumbangkan bagi kemenangan Jokowi. Sementara di tingkat local Sumut, Golkar menargetkan kemenagan sebesar 20 persen.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menjelaskan, Golkar adalah partai besar dan keberadaannya mengakar ke masyarakat. Menurutnya, ada banyak tantangan dan tudingan yang dialamatkan pada Golkar untuk menjatuhkan posisi Golkar sebagai partai teratas.

Mulai dari isu Golkar adalah partai Suharto, Golkar tidak pro pada rakyat, dan isu-isu lainnya. Akbar menuturkan, isu yang menerpa Golkar tersebut adalah isu yang biasa dialami Golkar dalam perjalannya dari Pemilu ke Pemilu. “Namun jika Golkar solid, tidak lupa pada rakyat, Insha Allah Golkar akan tetap kokoh sebagai partai terbesar di Indonesia,”katanya.

Ahmad Doli Kurnia Plt Ketua Golkar Sumut dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum beserta rombongan yang bersedia hadir bersama kami dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi partai politik (Parpol) kita ini. “Tentunya ucapan terima kasih ini kami sampaikan karena kehadiran bapak ketua umum serta sekretaris jenderal dan para senior yang kami hormati,” sebutnya.

Doli mengatakan, para peserta rapat pimpinan daerah yang kurang lebih 400 orang, nantinya dapat mengikuti seluruh kegiatan ini, sehingga apa yang ingin kita capai dalam rangka memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada tahun 2019 nanti bisa kita wujudkan bersama-sama. (waspadamedan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *