KABAR DPD KABAR KADER

Ajak Perempuan Berperan di Pileg 2019, Begini Kata Andi Dala

Andi Dala Atika (kedua dari kanan) giat memperjuangkan suara kaum perempuan. Bahkan, dirinya optimisi jika kaum perempuan dapat berjaya di Parlemen. [foto: dok. kilasnewspnline]

kabargolkar.com, PINRANG – Melangkah sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg), DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Golkar, Andi Dala Atika yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 9, meliputi Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang, mengajak kaum perempuan berperan aktif menyukseskan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Menurutnya, potensi perempuan sangat penting untuk berperan aktif menyalurkan aspirasi pilihannya pada tanggal 17 April 2019, terlebih bila pilihannya dijatuhkan kepada sesama kaum Perempuan karena dapat membantu bertambahnya kuota kursi bagi perempuan di Parlemen.

Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel ini secara gamblang menungkapkan, ikhtiar perjuangan kaum perempuan sebagai sosok istri dan ibu bagi keluarga tentunya sangat besar peranannya, sebab secara detail mengetahui kebutuhan keluarga. Hal ini menurut Andi Dala Atika menjadi prioritas bagi dirinya untuk mengajak para Perempuan berjuang bersama mewujudkan aspirasi perempuan di Parlemen.

“Pengaruh perempuan dalam keluarga sangat besar, karena itulah saya mengajak untuk berjuang bersama agar kursi bagi kuota perempuan di Parlemen dapat direbut,” ungkap Andi Dala Atika saat di konfirmasi di Posko /Pemenangan, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Kamis (17/1).

Kendati potensi pemilih perempuan terbilang besar jika berperan aktif di Pileg 2019 ini, namun Caleg DPRD Provinsi Partai Golkar ini juga mengakui adanya keterbatasan pemahaman menjadi kendala tersendiri dalam meraih perhatian sesama kaum perempuan.

“Saat ini dalam memberikan pemahaman keterwakilan perempuan di Parlemen yang saya lakukan atau upayakan yakni membangun kedekatan emosional dengan para pemilih khususnya perempuan,” ujarnya

Selain itu, Andalan sebutan Andi Dala Atika menambahkan, sebagai Caleg juga telah mengetahui apa yang mesti diperbuat ketika terpilih nantinya sebagai perwakilan perempuan di Parlemen.

“Tentunya berbagai hal mendasar terhadap kepentingan kaum perempuan menjadi prioritas bagi saya untuk diperjuangkan di Parlemen,” tutupnya. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *