KABAR DPD Kabar Pemilu

Akbar Tandjung Beri Amanat di Hadapan Ribuan Kader Golkar Atambua

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung saat memberikan pidato di hadapan ribuan kader partainya. [foto: poskupang]

kabargolkar.com, ATAMBUA — Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung memberikan pembekalan politik kepada 3.000 kader Golkar di Aula Graha Kirani Atambua, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/2).

Ribuan kader inii berasal dari tiga Kabupaten yakni Belu, Malaka, dan Timor Tengah Utara (TTU). Rinciannya, selain kader dan simpatisan, hadir para Caleg DPR RI, DPRD NTT dan DPRD dari tiga Kabupaten ini.

Akbar menuturkan, Partai Golkar adalah partai tertua di Indonesia yang sudah sangat matang dalam berbagai aspek seperti pengkaderan.

“Partai Golkar sudah melakukan banyak karya-karya bagi kesejahtaraan masyarakat Indonesia. Banyak pembangunan sekarang ini sebagian adalah peninggalan karya Golkar,” kata Akbar disambut tepuk tangan para kader yang hadir.

Dia mengatakan kekuatan Partai Golkar adalah mampu menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara, menjunjung tinggi UUD 1945 sebagai konstitusi negara, menjaga dan mempertahankan NKRI serta membuka ruang bagi potensi-potensi di seluruh Indonesia dalam semangat Bhineka Tunggal Ika.

“Partai Golkar merupakan Partai yang kuat dan mampu menghadapi segala tantangan seberat apapun di bangasa Indonesia. Karena itu saya minta para kader dan simpatisan agar terus berjuang mempertahankan kredibilitas Partai Golkar. Kalau bukan kita kader Golkar siapa lagi Kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Akbar.

Untuk itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menegaskan kepada para kader agar meningkatkan konsolidasi sampai ke basis masyarakat.

“Saya minta semua kader membangun dan memperkuat solidaritas. Para caleg juga jangan hanya menyebar Baliho, Poster tetapi harus harus terjun secara langsung ke masyarakat. Harus sampai akar rumput,” katanya.

Menghadapi Pemilu April 2019 mendatang Akbar menegaskan kepada para kader, simpatisan dan para caleg untuk berjuang mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Saya mohon dengan sangat. Tolong para kader jangan duduk ditempat tetapi turun ke akar rumput berjuang akan kita kembali memenangkan Pemilu mendatang. Baik DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI. Juga harus memenangkan Capres dan Cawaapres yang diusung Partai Golkar,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Belu, Ose Luan dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar tidak asing bagi masyarakat Belu.

“Tanah Belu ini pernah menjadi tanah Golkar. Bertahun–tahun Golkar berkuasa di Belu, baik Kepala Daerah dan DPRD. Karyanya masih ada sampai sekarang ,” kata Ose.

Dia merasa bangga karena Indonesia menjadi suatu negara yang kuat dan republik yang hebat. Hal ini tidak terlepas dari kiprah partai Golkar.

“Sebab Partai Golkar merupakan pelopor yang menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Belu meskipun berada di tepian negeri tapi baju kuning tetap berkibar,” kata Ose Luan. [gatra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *