KABAR DPD KABAR GOLKAR

Akbar Tanjung Sambangi Atambua Hingga Perbatasan Timor Leste

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, DR. Ir. Akbar Tanjung saat tiba di Atambua, Ibukota Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu (27/2). [fto: poskupang]

kabargolkar.com, ATAMBUA — Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, DR. Ir. Akbar Tanjung berkunjung sampai ke wilayah Timor Leste, persisnya di perbatasan Motaain, Kabupaten Belu, Rabu (27/2/).

Akbar Tanjung didampingi Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena dan Ketua DPD II, Yohanes Jefri Nahak mengunjungi PLBN Motaain. Dari Motaain langsung menuju wilayah Timor Leste di Pos Batas Batu Gede.

Di pos batas Timor Leste Batu Gede, Akbar Tanjung menggambil sikap berdoa di depan pusara batu. Selanjutnya, Akbar Tanjung ke ruangan Pos Batas Timor Leste. Ia melihat peta terpampang di dinding. Peta Pulau Timor itu lengkap dengan batas-batas-batas negara Indonesia-Timor Leste.

Akbar Tanjung mengamati secara teliti peta tersebut namun ia tidak banyak komentar. Ia hanya menganggukan kepala ketika ada kader golkar berdarah Timor Leste memberikan penjelasan singkat soal batas-batas negara.

Di PLBN Motaain, Akbar Tanjung disambut para petugas di PLBN baik petugas imigrasi, bea cukai maupun TNI-Polri. Akbar Tanjung memberikan salaman dan swafoto dengan petugaa PLBN dan TNI.

Kepada wartawan, Akbar Tanjung mengaku bangga dengan Indonesia karena negara yang besar sudah bergerak maju dari waktu ke waktu.

Setelah kunjungan ke PLBN, Akbar Tanjung kembali Atambua melintasi pantai Utara Belu. Rombongan melintasi Atatupu dan sempat singgah di Bendungan Rotiklot.

Akbar Tanjung kagum dengan model pembangunan Bendungan Rotiklot yang begitu besar dan luar biasa.

Hasil kunjungannya di Belu akan ia sampaikan kepada Presiden Joko Widodo dan juga Kementerian PUPR. [poskupang]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *