KABAR KADER

Aksan Jaya Putra Janjikan Dorong Kemajuan Pelaku UMKM dan Infrastruktur Kendari

Anggota DPRD Sultra 2019-2024 dari Partai Golkar, Aksan Jaya Putra

kabargolkar.com, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih periode 2019-2024 dari Partai Golkar, Aksan Jaya Putra berkeinginan bergabung di Komisi III DPRD Sultra dengan tujuan mendorong kemajuan pembangunan dan infrastruktur di daerah pemilihannya Kota Kendari.

“Sesuai background saya harusnya di komisi III, namun itu kembali ke partai. Nantikan akan ada komunikasi dengan teman-teman di partai. Kalaupun saya tidak di situ, saya inginkan masuk di komisi IV yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat,” ujar putra Bupati Kabupaten Konawe Selatan Surunuddin Dangga itu, Jumat (4/10/2019).

Aksan Jaya mengaku menyerahkan posisi di dewan kepada keputusan Partai Golkar, sebagai kader harus patuh pada keputusan tersebut.

“Saya sempat digadang-gadang sebagai ketua fraksi, cuma saya belum tahu. Kita menunggu aja karena semua usulan dari partai,” sambungnya.

Memiliki segudang pengalaman di dunia kewirausahaan dalam dan luar negeri, Aksan Jaya komitmen akan memperhatikan pembangunan daerah pemilihannya melalui komunikasi dengan wali kota Kendari sehubungan sinkronisasi tujuannya dengan visi dan misi Pemkot Kendari. Selain itu, ia akan mendorong pengusaha muda yang ada di Kendari untuk berkiprah di bidang tersebut.

“Saya akan banyak berkomunikasi dengan bapak wali kota, kita tahu sendiri pembangunan di Kendari 95 persen dibiayai APBD. Ini yang kita mau tahu, apa-apa yang dibutuhkan melalui APBD provinsi, kita akan men-support (mendukung) visi pemerintahan yang ada,” ucapnya.

“Saya aktif di HIPMI dan Kadin, ini akan coba kita maksimalkan. Sama waktu ketika saya masa kampanye, relawan saya kebanyak milenial, mereka mempertanyakan ke depan kami ini adalah pengusaha yang harus dibantu, itu semua kita akan bantu dan perjuangkan agar UMKM bisa terbantu dengan program pemerintah,” sambungnya. [sultrakini]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *