KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Aksi Lempar Bom di Rumah Pimpinan KPK, Bamsoet: Polri, Cari Pelakunya!

Bom molotov di rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarif, Rabu (9/1). [foto: tribunnews]

kabargolkar.com, JAKARTA – Aksi pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode Muhamad Syarif di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, serta aksi serupa yang diduga bom di halaman rumah Ketua KPK, Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat, menjadi sorotan publik, terlebih peristiwa ini dilakukan di tahun politik jelang Pemilu 2019.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menilai, aksi keras tersebut merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab kepada pimpinan KPK. Dirinya telah berkoordinasi dengan Polri agar mengusut tuntas pelaku serta dalang dua peristiwa memilukan tersebut.

“Temukan pelaku dan dalangnya. Kita tidak bisa membiarkan orang dengan seenaknya melakukan aksi seperti ini, tidak bertanggung jawab dan menimbulkan kegaduhan di ruang publik,” ujar Bamsoet melalui rilis kepada kabargolkar, Rabu (9/1).

Selain itu, anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jateng VII ini juga mendorong Polri mengusut tuntas aksi teror ini agar tidak menimbulkan keresahan bagi pemilik rumah maupun masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut.

“Berikan informasi teraktual dari kasus tersebut. Juga tingkatkan kewaspadaan dan penjagaan terhadap pejabat negara, mengingat situasi saat ini sudah memasuki masa kampanye Pemilu 2019,” tandasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *