KABAR NASIONAL

Aksi Reuni 212, Kader Golkar: Umat Muslim itu Satu Untuk Indonesia

Khalid Zabidi (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Aksi Reuni 212 yang berlangsung di Monas pada Minggu (2/12/2018) masih menyisakan debat di publik. Sama seperti aksi serupa pada Desember 2016, aksi Reuni 212 pada 2 Desember 2018 pun masih seputar legitimasi jumlah peserta yang menghadiri acara tersebut. Perdebatan tentang jumlah peserta aksi tersebut yang diklaim dengan jumlah berbeda-beda oleh berbagai pihak.

Salah satu pihak mengklaim, jumlah peserta di Monas mencapai 8 juta orang. Sementara pihak lainnya mengatakan jumlah peserta aksi reuni 212 adalah 100 ribu.

Di media sosial, para influencer maupun pegiat medsos menggunakan acara pemecahan rekor tari poco-poco massal Agustus lalu sebagai acuan. Acara yang dilangsungkan dalam menyambut Asian Games 2018 itu juga digelar di kawasan Monas dan menurut catatan rekor diikuti oleh 65 ribu orang.

Media asing pun ikut berpolemik tentang jumlah peserta. Dalam pelaporannya, media asing tidak menyebut angka, namun hanya menyebut aksi ini dihadiri puluhan ribu orang.

Kader Partai Golkar Khalid Zabidi kepada kabargolkar.com, Selasa (4/12/2018) mengatakan bahwa perdebatan mengenai jumlah kehadiran peserta Reuni 212 seharusnya tidak menjadi bahan perdebatan yang menguras emosi.

“Reuni 212 di Monas bukan soal jumlah, bukan soal banyak atau sedikit, umat Muslim itu satu untuk Indonesia,” ujar Khalid.

Pengurus DPP Partai Golkar bidang Pendidik, Cendekiawan dan Ormas Pendidikan ini menekankan, bahwa jumlah kehadiran baik itu banyak ataupun sedikit tidak menjadi soal. Khalid Zabidi menegaskan bahwa umat muslim itu satu, dan bersama-sama berjuang untuk Indonesia. (tim liputan)

—–

#GolkarBersamaUmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *