KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Amien Rais Sebut Rezim Pekok, Golkar: Tolong Jaga Tutur Kata!

Wakil Sekretaris Jenderal (Waskejen) Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terkait pernyataannya mengenai rezim pekok. [foto: vivanews]

Kabargolkar.com, JAKARTA – Politisi Partai Golkar asal Banten, Tubagus (TB) Ace Hasan Syadzily menyikapi pernyataan tokoh reformasi, Amien Rais terkait ucapan soal rezim pekok.

Juru Bicara (jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin ini meminta politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk mengontrol tutur katanya.

“Pak Amien Rais sebaiknya menjaga tutur kata, menata hati dan pikiran dalam melihat kondisi politik saat ini,” ujar Ace kepada wartawan, Senin (17/12).

Seperti diketahui, Amien menyebut akan meruntuhkan rezim saat ini yang disebutnya rezim pekok, bahkan Amien juga menyinggung soal megaproyek yang dibiayai oleh pihak asing, seperti kereta cepat Bandung-Jakarta.

Menurut Ace, pernyataan Amien tidak baik. Apalagi Amien merupakan tokoh nasional dan juga mantan Ketum PP Muhammadiyah.

“Pandangan Pak Amien akan dihormati oleh siapapun, asal Pak Amien memiliki kearifan dan bijak dalam bertutur kata,” katanya.

Menurut politikus Golkar ini, tak ada yang salah dengan investasi asing. Ace menyebut investasi dilakukan dengan ketentuan perundang-undangan di Indonesia.

“Tak ada yang salah dengan investasi asing, asal mereka mengikuti aturan investasi yang telah diatur dalam UU investasi. Soal investasi asing di Indonesia, itu sangat wajar dan biasa, asal kita mampu menjaga harga diri bangsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan akan meruntuhkan rezim yang disebutnya rezim pekok ini. Hal ini ingin dilakukannya meski usianya tidak lagi muda.

“Saya ini sudah hampir 75 tahun, tapi saya masih loncat ke tronton. Ini karena mumpung masih hidup, mumpung masih ada kesehatan. Kalau kita bisa meruntuhkan rezim yang pekok ini, bagaimana amal salih yang monumental yang bisa kita kerjakan,” ujar Amien dalam acara Pengajian Kebangsaan dari Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Rumah Dakwah Al Hujjah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (16/12). [jitunews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *