KARYA KEKARYAAN

AMPG, Rumah Kaum Milenial

kabargolkar.com – Berdasarkan hasil survei yang dirilis olehCentre for Strategic and International Studies (CSIS) beberapa waktu lalu, Partai Golkar bertengger pada posisi kedua sebagai Parpol terpopuler di kalangan generasi muda, atau generasi milenial.

Angkatan Muda Partai Golkar, atau kerap disebut AMPG sebagai organisasi sayap pemuda dibawah naungan Partai Golkar memiliki tugas untuk membawa partai berlambang pohon beringin ini menjadi partai yang paling populer di mata kaum milenial, meningkatkan awareness mereka terhadap Partai Golkar.

Sebenarnya, bila merujuk generasi milenial, istilah ini menitikberatkan pada generasi anak muda yang lahir pada rentang tahun 80an, 90an hingga 2000 dan selanjutnya. dengan cakupan usia didalam rentang antara 15-35 tahun, dunia digital sangat diakrabi oleh generasi milenial ini.

Melihar fenomena generasi milenial ini, maka AMPG telah memiliki langkah untuk merebut peluang, bagaimana mendorong partisipasi generasi muda, khususnya generasi milenial, dengan memberikan wadah untuk menyalurkan kegiatan politik mereka melalui aktivitas organisasi. Selain itu, AMPG juga giat melakukan pemberdayaan komunitas untuk meningkatkan kepemimpinan dan potensi anak muda yang sangat besar.

Ilham Permana, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) AMPG menegaskan hal tersebut. “AMPG punya tugas utama untuk meningkatkan elektabilitas Golkar di kalangan pemuda. Maka dari itu, tag line kami ialah ‘AMPG adalah rumah kami, rumahnya kaum muda’,” demikian Ilham Permana memberikan penjelasan.

Hal tersebut diungkapkannya dalam sambutan acara buka bersama AMPG bersama anak yatim. Acara yang berlangsung pada Minggu (03/06/2018) ini bertempat di IPC Bogor, Jawa Barat.

Ilham juga menegaskan, bahwa PP AMPG siap menyaring suara kaum milenial, dan menjadikannya sebagai lumbung suara bagi Partai Golkar. Untuk memperkuat langkah tersebut, saat ini sosok-sosokuda tampil mengisi posisi pengurus di AMPG. Merek dianggap sebagai representasi kalangan Milenial, par tokoh muda dengan segudang prestasi di bidangnya, yang tentu saja mengerti bagaimana merangkul kaum milenial.

“AMPG yang merupakan organisasi sayap pemuda partai golkar saat ini mejadi tempat berhimpun generasi muda AMPG menjadi Rumah kaum milenial,” demikian pungkas sang Ketua Umum PP AMPG menutup pembicaraan. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *