KARYA KEKARYAAN

AMPI Makassar Gelar Dialog Kebangsaan: Peran Aktif Milenial Kawal Keberagaman

ilustrasi (net)

kabargolkar.com, MAKASSAR – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Makassar, menggelar kegiatan Diskusi dengan melibatkan sejumlah kaum Milenial pada Sabtu (24/8) yang bertempat di Warkop Phoenam, Jalan Boulevard, Makassar, pukul. 14.30 wita.

Kegiatan yang dikemas dalam “Dialog Kebangsaan” ini diisi oleh pemateri di antaranya Sekretaris DPD AMPI Sulsel, Yessy Yoanna Ariestiani, Wakil Sekretaris Dewan Penasehat DPD AMPI Sulsel, Nasruddin Upel dan Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Christopher Aviary.

Andi Tika Wulandari selaku Ketua Panitia Dialog Kebangsaan ini mengatakan kegiatan yang bakal diselenggarakan ini menjadi momentum bagi kaum Milenial dalam memelihara keberagaman dan meneguhkan Ke-Indonesia-an.

“Kami berharap kaum Milenial dapat berkontribusi aktif dalam memelihara keberagaman dengan meneguhkan Ke-Indonesia-an, karenanya kami selaku pelaksana kegiatan berharap kaum Milenial dapat bertukar pikiran terlebih di Momentum Hari Kemerdekaan ini dalam Dialog Kebangsaan yang digelar oleh AMPI Kota Makassar,” ucapnya.

Selain itu Ketua Panitia yang akrab di sapa Wulan ini juga menambahkan banyaknya persoalan Kebangsaan, yang menjadi issue dalam mengusik keberagaman harusnya menjadi perhatian serius kaum Milenial yang tentu saja bakal melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Saya mengharapkan dialog kebangsaan ini dapat memberikan feedback utk para peserta yang akan hadir nantinya, khususnya bagi kaum Milenial sebagai Generasi penerus dengan menghasilkan pemikiran-pemikiran baru untuk pemuda kita mengenai keberagaman yang ada di Indonesia, cara memeliharanya, langkah apa yang harus dilakukan untuk meneguhkan ke-Indonesiaan dan lain sebagainya. Karena tiang dari bangsa ini kan para pemuda-pemuda,” tutupnya. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *