KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

AMPI Tempa Kader Millenial Golkar Jadi Pemimpin Masa Depan

ilustrasi: Peran Ormas Pemuda Golkar menghadapi Pileg 2019; AMPI (kabargolkar.com)

kabargolkar.com Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menyambut Pileg dengan penuh semangat. Beberapa kader AMPI dalam pemilu kali ini ada yang maju sebagai caleg. Bagi yang tidak maju sebagai caleg, pemilu kali ini adalah kesempatan untuk belajar.

Ungkapan penuh semangat dan optimisme AMPI terlihat dari Ketua Umumnya, Dito Ariotedjo ketika ditemui oleh kabargolkar.com beberapa waktu lalu.

“Untuk Golkar, saya sangat optimis. Karena dari formulasi dan format caleg di seluruh dapil, baik tingkat nasional (DPR) maupun daerah (DPRDI) sangat vote-getter di daerah masing-masing,” jelas Dito.

Menurut Dito, walaupun pemilihan ini ada pendapat yang mengatakan pemilihan serentak akan memberikan pengaruh dari coat-tail effect, hal tersebut tidak serta-merta berlaku di Indonesia. Dito berkeyakinan untuk kondisi Indonesia, kekuatan dan daya tarik bagi masyarakat masih ada di sosok masing-masing caleg di tiap dapilnya.

pemuda golkar

Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo (kabargolkar.com)

Keadaan tersebut, lanjut Dito, berbanding terbalik di negara yang sudah lebih maju demokrasinya. “Kalau di Amerika Serikat, keadaan sudah lebih maju dan aware, jadi coat-tail effect deterent lebih besar,” jelasnya.

Para kader dan jajaran pengurus AMPI bergerak menurut garis-garis yang telah ditetapkan organisasi dan partai. Hal yang sama juga berlaku untuk pemenangan Partai Golkar yang terikat strategi darat dan udara. Tentu saja, strategi tersebut tidak bisa dibuka ke publik. Tapi pada dasarnya, AMPI ingin memunculkan kader-kader muda dan millenial untuk maju. Para kader tersebut didorong untuk tampil, baik di media-media mainstream, alternatif dan juga ruang-ruang sosial yang ada di seluruh indonesia.

Menempa kader millenial

“Ini saatnya seluruh anak muda ditampilkan. Dan ini sudah dimulai, terutama yang maju sebagai caleg,” ungkap Dito Ariotedjo.

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Golkar Bidang Inovasi Sosial ini memiliki pesan kepada kader-kader muda AMPI yang maju sebagai caleg pada tahun ini. Dito berpesan agar para caleg menikmati proses pileg dan pilpres ini. Untuk yang tidak maju, Dito berharap kader AMPI menumpahkan tenaga dan energi para kader untuk mendukung dan mengikuti tim pemenangan caleg maupun tim pemenangan Partai Golkar. Dito melihat kesempatan ini sebagai waktu terbaik untuk menempa diri dan belajar. Pesta demokrasi ini dengan segala prosesnya akan menjadi pengalaman sangat berharga di kemudian hari.

 


      Baca berita terkait peran pemuda Partai Golkar memenangkan Pileg 2019: 


“Tidak nyaleg bukan berarti tidak bisa berkarya. Tapi justru ini menjadi momen bagi kita belajar. Untuk yang nyaleg, tetap berjuang dan jangan pernah putus asa,” tegas Dito.

Tidak lupa, Dito juga mengungkapkan harapan dan dorongan semangat bagi para caleg muda dan millenial Partai Golkar. Dirinya meminta para caleg tidak menyerah pada kondisi politik yang tidak menguntungkan bagi generasi muda. Menurutnya hal tersebut menjadi cobaan yang akan menempa dan membentuk kader menjadi sosok politisi tangguh di masa depan. “Di situlah kita ditempa, dan di situlah kita akan menjadi bibit-bibit pemimpin yang sangat baik di kemudian hari. Tapi tetap yakin, pasti menang!” pungkasnya. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *