KABAR KADER

Andi Sinulingga: Golkar Harus Dekat Sekaligus Kritis Kepada Pemerintah

Ketua DPP Golkar Andi Sinulingga (paling kanan) dalam sebuah diskusi di Jakarta, Minggu (7/7)

kabargolkar.com – Kekuatan yang menjadi modal Partai Golkar adalah pengalaman dalam mengelola pemerintah dan parlemen. Partai Golkar muncul sebagai jagoan dan sudah banyak pihak memberikan apresiasi walaupun ini berlangsung di era pasca-reformasi.

Salah satu poin dalam diskusi “Dinamika Partai Golkar Memanas Jelang Suksesi; Membaca Restu Jokowi”, tersebut mengemuka dari salah satu ketua DPP Andi Sinulingga.

Menurut Andi, pengalaman yang dimilki Golkar sangat menjadi perhatian bagi siapa saja yang menjadi pemimpin di negeri ini, termasuk Jokowi. Tapi disamping itu, mengingat sekarang era multi partai, Golkar harus siap pula kritis terhadap pemerintah.

“Siapapun yang sedang berkuasa dan memimpin, Golkar harus mendekat, mengingat Golkar adalah salah satu pengusung capres. Posisi seperti ini jangan juga menjadi alat kekuasaan dan tetap harus kritis,” ucap Andi.

Semantara menanggapi kepemimpinan yang kuat dalam Golkar, yang saat ini dibutuhkan adalah kewibawaan dalam menjalankan roda kepartaian, sehingga bargainingnya kepada pemerintah, entah itu sebgai salah satu partai yang akan berpartisipasi dalam pemerintah ataupun kepercayaan Pemerintahan (Jokowi) yang akan memberikan restu ditengah tengah akan dinamika menjelang munas.

“Kewibawaan dalam pemimpin Golkar harus kuat agar bisa dijadikan bargaining kuat ke siapa pemerintah yang didukung nanti. Restu pemerintah saat Munas nanti akan memberikan modal utama bagi siapa saja yang akan bertarung dalam arena Munas,” tutup Andi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *