KABAR KADER

Anggota DPRD Kota Solok 2019-2024 Dilantik, Yutris Can Kembali Pegang Tampuk Pimpinan

Yutris Can (net)

kabargolkar.com, SOLOK – Sebanyak 20 orang anggota DPRD Kota Solok Periode 2019-2024 yang merupakan hasil kontestasi Pemilu legislatif 17 April 2019 yang lalu, akhirnya di lantik dan di ambil sumpahnya pada Rabu (7/8).

Bertempat di gedung kubung 13 Kota Solok, 20 orang anggota dewan yang terhormat Kota Solok tersebut dilantik dan diambil sumpahnya melalui rapat paripurna DPRD Kota Solok. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM, Forkopimda Kota Solok serta Beberapa orang tokoh, diantarannya Mantan Wali Kota Solok, Ketua KPU dan Bawaslu, Tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, LKAAM, Ketua Organisasi Wanita, OKP, Ormas dan undangan lainnya.

Pengambilan Sumpah anggota DPRD Kota Solok dilakukan oleh Ketua pengadilan Negeri Solok, Dony Dortmund SH.MH. Adapun nama-nama anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024 untuk dapil 1 Lubuk Sikarah dari jumlah 11 kursi adalah Rhamadani Kirana Putra (Golkar), Rusnaldi(Hanura), Yutris Can (Golkar), Rusdi Saleh (PAN), Andi Eka Putra (PPP), Deni Nofri (Demokrat), Harizal( Gerindra), Leo Murphi(PDI P), Yoserizal (Nasdem), Taufik Nizam (PKS), Wazadli (PBB). Sedangkan untuk dapil 2 Tanjung Harapan dari jumlah 9 Kursi adalah Efriyon Coneng (PAN), Hendra Saputra (PBB), Amrinof Dias Dt Ula Gadang (Nasdem), Bayu Kharisma (Demokrat), Nasril In Malintang (Golkar), Ade Marta (PKS), Irwan Saril In(PKPI), Ade Surya Dharma(Hanura), Rika Hanom (Gerindra).

Gubernur Sumatra Barat dalam sambutannya yang di bacakan langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian, berpesan agar anggota DPRD Kota Solok terpilih dapat melaksanakan amanat yang telah dipercayakan oleh masyarakat dengan baik serta ciptakan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Solok, mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya dalam melaksanakan amanat Bapak/Ibu nantinya.

Yang menarik dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Solok periode 2019-2024 ini adalah kembali terpilihnya Yutris can sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Solok dan Hampir dipastikan akan menduduki posisi tersebut secara defenitif, hal ini disebabkan karena partai Golkar merupakan pemenang pada pileg Kota Solok bulan April 2019 yang lalu dan sukses menempatkan 3 wakilnya di parlemen Kota Solok serambi madinah. Yutris Can sendiri akan di dampingi oleh Efriyon Coneng (PAN) sebagai Wakil Ketua sementara, sampai terbentuknya unsur pimpinan DPRD Kota Solok periode 2019-2024 yang defenitif.

Dalam sambutannya Yutris Can mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Solok yang telah mempercayakan amanah tesebut kembali di genggamannya, “kami sangat berterimakasih kepada masyarakat Kota Solok yang telah mempercayakan amanah kepada kami untuk lima tahun kedepan, mudah-mudahan kami dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya” tuturnya.

Selain itu, ia selaku Ketua sementara sekaligus mantan Ketua DPRD periode 2014-2019 turut mengucapkan mohon maaf jika selama periode yang lalu belum memberikan pelayanan yang terbaik, “selama 5 tahun masa pengabdian, kami meyakini masih banyak yang belum kami laksanakan, kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Solok atas kesalahan selama masa jabatan lalu” ungkap Yutris Can. (dekadepos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *