KABAR DPD KABAR PILEG

APK Dirusak, Golkar Kalsel: Mungkin Itu Hanya Memancing

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK menanggapi dengan bijak terkait perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Golkar di daerahnya. [foto: dok. jejakrekam]

kabargolkar.com, BANJARMASIN – Kader Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) diminta untuk tidak terpancing dengan rusaknya Alat Peraga Kampanye (APK).

Rusaknya APK bagi peserta pemilu jelas merugikan. Sosialisasi menjadi terganggu dan citra pun bisa saja tercoreng.

Partai Golkar juga mengalami hal demikian. Sejumlah APK yang terpasang di beberapa tempat mengalami kerusakan. Kondisinya beragam, ada yang tumbang dan robek pada bagian tertentu.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel, H Supian HK menyikapi hal itu dengan tenang.

“Mungkin itu hanya memancing. Kami di Partai Golkar insya Allah bisa menahan diri,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Golkar tidak akan membesar-besarkan kejadian itu. Ia menilai hal itu tidak ada manfaatnya, bahkan hanya mendatangkan mudharat.

Supian HK bahkan tak berniat untuk melaporkan kejadian itu pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel. Ia meyakini tugas dan wewenang penyelenggara pemilu sudah jelas dan kinerjanya tak perlu diragukan.

“Mereka pasti cepat tanggap. Kinerja mereka juga harus dibuktikan,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kalsel itu.

Kejadian merugikan itu bagi H Supian HK harus disikapi dengan arif dan bijaksana. Peristiwa itu pun menjadi pelajaran. Ia mengingatkan para kader Partai Golkar agar lebih selektif dalam memilih lokasi pemasangan APK.

“Pasang di tempat yang aman dan lebih terjaga,” pungkasnya. [KabarKalimantan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *