KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Aplikasi Siskeudes 2.0 Jadi Andalan Kelola Dana Desa

Mukhamad Misbakhun menggelar kegiatan workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Kabupaten Pasuruan dengan tema “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif, Transparan, dan Akuntabel dengan Menggunakan Aplikasi Siskeudes’ di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Jalan Hayam Wuruk No.14 Kota Pasuruan. Jumat, 8 Januari 2019. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, PASURUAN – Program Dana Desa adalah program unggulan pemerintahan Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia dari pinggir. Pembangunan Indonesia yang Indonesia sentris bukan Jawa sentris.

Merespon hal tersebut, legislator Partai Golkar, Mukhamad Misbakhun menghadiri kegiatan workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0 di Kabupaten Pasuruan dengan tema “Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa yang Partisipatif, Transparan, dan Akuntabel dengan Menggunakan Aplikasi Siskeudes’ di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Jalan Hayam Wuruk No.14 Kota Pasuruan. Jumat, 8 Januari 2019.

“Dengan dana desa, maka pembangunan infrastruktur desa berupa jalan desa, irigasi desa, jembatan desa, polindes, BUMDes, pemberdayaan masyarakat, mempromosikan produk unggulan desa yang utama adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat desa,” jelas Misbakhun.

Workshop dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji mewakili Bupati Pasuruan, Gatot Darmasto selaku Deputi BPKP Bidang Keuangan Daerah, Diva Mahendra selaku Auditor Madya BPK Perwakilan Jatim Wilayah IV, Kompol Yusi Indra selaku Kasubdit Tipikor Wilayah 3. Polda Jatim, dan Agus Setyawan Kepala Perwakilan Jatim. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *