KABAR GOLKAR KABAR KADER KABAR NASIONAL

ARB Dorong Yello Sista Jadi Kawah Candradimuka

Aburizal Bakrie (kanan) tengah melilhat sejumlah program atas inisiasi Yello Sista bentukan Lindsey Afsari Puteri. [IG @aburizalbarie.id]

Kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Golkar, Aburzial Bakrie menerima kunjungan sekumpulan perempuan muda yang tergabung dalam Young Leader Sisterhood-The Sycle of Energy atau Yello Sista, Rabu (5/12).

Yello Sista yang diketuai Lindsey Afsari Puteri merupakan salah satu program milik Kesatuan Perempuan Partai Gokar (KPPG). Diisi perempuan muda, Lindsey beserta perempuan muda lainnya yang tergabung dalam Yeloo Sista ini mengunjungi Aburizal Bakrie untuk bersilaturahmi sekaligus berdialog, meminta saran, serta nasihat.

Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, mengungkapkan rasa gembiranya setelah mendengar penjelasan Lindsey terkait program Yello Sista tersebut.

“Sungguh saya senang dan gembira Yello Sista tidak berpikir politik praktis semata. Tapi, bagaimana meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pentingnya kaum kaum perempuan melek politik,” ungkap Ical melalui akun instagramnya @aburizalbakrie.id.

Menurutnya, politik bukanlah persoalan mencari kursi atau jabatan semata, tapi lebih dari itu. “Bagaimana kaum perempuan bisa memberi masukan konstruktif untuk membangun Indonesia ke depan. Semua masukan itu dijadikan sebagai dasar terbitnya sejumlah kebijakan politik dalam bentuk aturan maupun perundang-undangan,” tambahnya.

Selama menjadi Ketua Umum dan Ketua Wanbin Partai Golkar, Ical menegaskan tetap memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan kaum perempuan di Partai Golkar.

“Saya melihat kaum perempuan punya potensi besar, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnsya. Tentu potensi itu harus dikelola dengan baik,” tulisnya.

Ia berharap, Yello Sista dapat berperan untuk mensinergikan semua perempuan muda secara umum dan khususnya di Partai Golkar agar bisa mengubah dunia dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki kaum perempuan.

“Semoga Yello Sista bisa tampil sebagai Kawah Candradimuka bagi pemimpin kaum perempuan,” tandas Ical. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *