KABAR NASIONAL

ARB Ingatkan Pesan Bung Karno Untuk Redam Tensi Tinggi Pemilu 2019

arb

Aburizal Bakrie (viva)

kabargolkar.com, JAKARTA – Hari pencoblosan tersisa kurang dari 100 hari lagi. Tanggal 17 April 2019 sudah di depan mata. Kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) semakin menguras tenaga serta emosi masyarakat. Pemilu 2019 yang melangsungkan Pileg dan Pilpres secara serentak turut membuat suasana kian panas akibat masing-masing pihak berupaya menonjolkan partai atau pun paslon dukungannya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan tentang sebuah pesan dari Bung Karno agar semua pihak dapat meredam emosi di Pemilu 2019 ini.

Melalui video yang diunggah melalui akun twitternya @aburizalbakrie, ARB menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga persatuan.

“Ini video lama yang dibuat dari isi ceramah/kuliah umum saya di depan mahasiswa, anak-anak muda, tentang Bung Karno. Rasanya saat ini kita perlu mengingat kembali pesan di video ini,” ujar ARB, Jumat (11/1/2019).

Dalam Video itu, ARB menceritakan pesan yang pernah diucapkan oleh Bung Karno. “Beliau mengatakan dari Sabang sampai Merauke, bukan hanya untaian empat kata, bukan hanya juga gugusan kepulauan yang dihubungkan oleh lautan. Tapi yang lebih penting daripada itu, kata Bung Karno, adalah kesatuan cita-cita. Kesatuan kita untuk menuju Indonesia yang maju, menuju indonesia yang bersatu, Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang modern,” ungkap ARB.

Melalui video tersebut, kita diingatkan tentang pentingnya persatuan bangsa. Pemilu 2019 seharusnya menjadi ajang adu program dan penuh dengan suka cita, bukan ajang adu kuat dan menyebar kebencian. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *