KABAR NASIONAL

ARB Kenang Kisah Eka Tjipta Widjaja Semangati Pengusaha Kecil

kabargolkar.com

Berita duka: Eka Tjipta Wijdaja wafat (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAKARTA – Pendiri Sinar Mas Grup, Eka Tjipta Widjaja telah berpulang. Kabar duka ini datang pada 26 Januari 2019, sekitar pukul 19.43 WIB. Jenazah almarhum saat ini disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto Jakarta. Beliau meninggal dunia karena faktor usia.

Selama hidupnya, Eka Tjipta berhasil membangun perusahaan Sinar Mas Group yang didirikannya menjadi salah satu raksasa bisnis di Indonesia dan Asia Tenggara. Sinar Mas Group bergerak di berbagai sektor bisnis, mulai properti, perkebunan, industri pengolahan, hingga keuangan.

kabargolkar.com

Eka Tjipta Widjaja (foto: tempo.co)

Kesuksesan bisnis tersebut membuat Eka Tjipta termasuk dalam jajaran orang terkaya di negara ini.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie turut mengungkapkan belasungkawa. Melalui rilis yang diterima kabargolkar.com pada Minggu (17/1/2019).

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya,” ungkap ARB.

Eka Tjipta Widjaja semangati pengusaha kecil

Lebih lanjut, ARB mengenang kegiatan semasa hidupnya bersama almarhum yang berkesan baginya. Semasa ARB menjabat sebagai Ketua Umum Kadin, dirinya bersama Eka Tjipta banyak turun ke daerah menggerakkan pengusaha kecil.

kabargolkar.com

Aburizal Bakrie (net)

“Saya masih ingat, beliau pada tahun 1994-1999 adalah satu di antara sedikit pengusaha besar yang mau mendampingi saya selaku ketum Kadin Indonesia ke daerah-daerah. Berjumpa dan memberi nasehat pada pengusaha-pengusaha kecil agar bisa sukses. Saya tidak akan pernah lupa itu,” demikian ARB mengenang kisahnya bersama Eka Tjipta.

Semasa hidup, Eka Tjipta melalui perusahaan dan bisnis yang dikelolanya memang sangat peduli pada pengembangan pengusaha kecil di daerah. Banyak yang menjadi mitra perusahaan Sinar Mas Group.

“Selamat jalan Pak Eka,” demikian pungkas ARB. (tim liputan) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *