KABAR GOLKAR

ARB Semangati Putera Papua Calon Doktoral di Belanda Dengan Buku Perjalannnya

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Berbagi kisah Perjalanannya di Papua dengan Putera Papua calon Doktoral di Universitas Belanda. Photo Facebook

Kabargolkar.com – Petrus Farneubun, kandidat Doktoral universitas Groningen berkunjung ke kantor mantan Menteri Koordinator era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Aburizal Bakrie (ARB) dalam rangkat wawancara keperluan desertasi. Senin (16/9/2019)

Adapun kunjungan Petrus, adalah dalam progres penyelesaian desertasi, yang dalam kesempatan tersebut mewawancarai Pak ARB di Kantornya kawasan Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan. ARB sendiri membuat momen pertemuan ini kemudian di posting di akun Facebooknya.

Petrus mewawancara ARB untuk disertasinya tentang hubungan strategis Indonesia China. Menurut Petrus, sebagai Menko Perekonomian di era Pak SBY, ARB banyak tahu mengenai latar belakang kerjasama Indonesia-China yang dimulai di era Pak SBY.

” Petrus mewawancarai saya untuk disertasinya tentang hubungan strategis Indonesia China. Menurut Petrus, sebagai Menko Perekonomian di era Pak SBY, saya banyak tahu mengenai latar belakang kerjasama Indonesia-China yang dimulai di era Pak SBY.”. Ucap ARB

Bukan masalah pengalam ARB saat menjadi meteri Koordinator SBY presiden saja yang dijelaskan, akan tetapi banyak hal mengenai semua yang ARB ketahui tentang latar belakang perjanjian kerjasama Indonesia-China di mulai pada era Presiden SBY.

” Tadi saya menjelaskan banyak hal mengenai apa yang saya ketahui tentang latar belakang perjanjian kerjasama Indonesia-China di mulai pada era Presiden SBY. Semoga bermanfaat untuk disertasi Petrus” ungkap ARB

Perbincangan tidak luput juga membahas Papua, dimana seorang Petrus harus terpana mendengar pengalaman seorang yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Golkar tersebut, sudah sering masuk ke pelosok pedalaman Papua.

“Selain itu kita tadi juga bicara soal Papua.Petrus kaget melihat aktivitas saya dalam membangun Papua saat menjabat Menko Kesra. Petrus hanya sampai di wamena, saya bilang itu masih kota. Saya sudah ke mana-mana, seperti Tangma, Yahukimo, Kurima, Tolikara, dll.” terang ARB

Diakhir pertemuan dan juga wawancra, tidak lupa ARB memberikan sebuah kenangan buat Petrus sebuah Buku mengenai Perjalanannya mengunjungi pelosok pedalaman Papua.

” Sukses selalu untuk Petrus dan disertasinya.” Tutup ARB (epicentrum)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *