DPP KABAR NASIONAL

ARB Ungkapkan Strategi Golkar Menangi Pemilu

KabarGolkar.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie membocorkan strategi pemenangan Partai Beringin menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Strategi pemenangan ini juga menjadi pembahasan dalam pertemuan elite Golkar di kantor DPP Golkar, Selasa malam 27 Maret 2018.

Aburizal mengatakan, Dewan Pembina bersama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) membicarakan bagaimana strategi pemenangan Golkar yang efektif ke depan. Menurut dia, diperlukan merangkul seluruh pemilih muda.

“Kita tahu pemilih muda mencapai angka yang sangat tinggi, 60 persen pemilih muda,” kata pria yang akrab disapa ARB itu di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa malam, 27 Maret 2018.

Maka, kata dia, strategi pemenangan Golkar adalah bagaimana memberikan daya tarik Golkar untuk pemilih muda. Strategi merangkul anak muda juga menjadi persaingan karena partai politik lain juga berkeinginan sama.

“Cara-cara pemenangannya yang sesuai dengan keinginan anak muda,” ujarnya.

Pilkada serentak tahap tiga akan digelar pada 27 Juni 2018. Ada 171 daerah yang akan ikut melakukan pemilihan kepala daerah langsung.

Sementara itu, Pemilu 2019 memiliki rangkaian Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang digelar serentak. Hari pemungutan suara Pemilu 2019 akan dihelat pada 17 April 2019. [m.viva.co.id]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *