KABAR NASIONAL KABAR PILEG

ARB Yakin Golkar Bisa Kuasai 20 Persen Kursi DPR

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie memberikan sambutan dalam acara temu kader dan konsolidasi Partai Golkar NTT, Kamis (21/3/2019) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, LABUAN BAJO – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) mengungkapkan bahwa dari data berbagai survei suara partainya terus meningkat. Karena itu dia yakin di pemilu legislatif mendatang Golkar akan menguasai sekitar 20 persen kursi di DPR.

“Menjelang pemilu nanti, perkiraan kita adalah jumlah kursi di DPR RI akan meningkat, yaitu lebih dari 20 persen kursi DPR RI” kata ARB saat berpidato di acara “Temu Kader dan Konsolidasi Partai Golkar Kabupatan Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Manggarai Timur”, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Selain itu, kata ARB, pihaknya memprediksi peningkatan kursi juga akan terjadi di DPRD baik di propinsi maupun kabupaten/kota. ARB mengatakan pihaknya sangat mensyukuri hal itu karena Golkar sempat ditimpa prahara yang menurut banyak pihak akan menurunkan suaranya.

“Kita mengalami prahara besar, bagaikan kapal diterpa badai. Banyak yang menyangka bahwa kapal besar Partai Golkar akan tenggelam atau hanya menjadi kapal kecil yang oleng” ungkapnya.

Tetapi, kata ARB, ramalan berbagai pihak atas menurunnya suara partainya ternyata keliru. Sebab Golkar justru bertahan dan bangkit kembali.

“Kita membuktikan bahwa Partai Golkar bukan partai kemarin sore. Pohon beringin adalah pohon dengan akar yang dalam, dengan ranting dan cabang yang kuat menahan terpaan badai” ujarnya.

Dengan tren suara yang meningkat yang didapat dari survei di berbagai dapil, ARB mengatakan ini bisa menjadi modal yang baik untuk Golkar di pemilu selanjutnya. Karena dengan penguasaan kursi yang banyak baik DPR maupun DPRD, peluang untuk mengusung capres atau calon kepala daerah sendiri jadi terbuka lebar.

“Dengan perolehan kursi DPR RI yang lebih dari 20 persen, maka kita bisa mencalonkan sendiri kader terbaik Partai Golkar untuk menjadi calon presiden RI pada pemilu berikutnya yaitu 2024. Hal ini tentu menjadi mimpi dan harapan kita bersama” ungkapnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *