KABAR DPD KABAR GOLKAR

Arhawi Bangga Raih Satya Lencana Bidang Kelautan

Bupati Wakatobi, Arhawi. [foto: zonasultra.com]

Kabargolkar.com, WAKATOBI – Wilayah laut merupakan salah satu penunjang utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengingat wilayah NKRI merupakan negara maritim.

Menjawab pernyataan tersebut, Bupati Wakatobi, Arhawi mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo berupa Satya Lencana Wira Karya di bidang Pemerintahan dalam Pengelolaan Pembangunan Kelautan Tahun 2018, Kamis (13/12).

Penghargaan itu diterima Bupati Wakatobi dalam sebuah acara nasional Hari Nusantara Nasional yang dipusatkan di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng)..

Tentunya, hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Arhawi dan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dalam pengelolaan pembangunan kelautan. Ini terbukti dari keindahan panorama Wakatobi, bahkan dilirik wisata asing untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Penghargaan satya lencana wira karya dari Presiden Jokowi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Selain Arhawi, penghargaan serupa juga diterima tiga Bupati lainnya yakni Bupati Banggai, Bupati Pangkajene, dan Bupati Lembata. [kumparansutra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *