KABAR NASIONAL

Asa Membara Papua Menangkan Golkar dan Jokowi

kabargolkar.com

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto temui kader di Jayapura, Papua, Jumat (8/2/2019) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, JAYAPURA – Tekad Partai Golkar untuk mencapai target pemenangan di Pileg dan Pilpres tahun 2019 semakin kuat dan terus digencarkan. Segenap pengurus pusat pun semakin aktif melakukan kunjungan ke daerah. Jajaran struktur partai dan kader serta simpatisan ditemui untuk memompa semangat serta kebersamaan menjelang hari puncak Pemilu, yaitu pemilihan tanggal 17 April 2019 nanti.

Dalam kesempatan kali ini Bappilu Golkar yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke DPD Golkar Papua dan bersilaturahmi menyapa para kader serta simpatisan, Jumat (8/2/2019). Ketua Umum tampak didampingi oleh Sekjen Lodewijk Faulus, Bendum Robert Kardinal, Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal, Melchias Marcus Mekeng (Ketua Korbid PP Wilayah Timur), Yahya Zaini (Sekretaris Bappilu), Dito Ganinduto, Rizal Malarangeng, Agus Silaban dan sejumlah pengurus DPP yang lain.

Optimisme sambut kemenangan

kabargolkar.com

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama pengurus dan kader di Jayapura, Papua, Jumat (8/2/2019) (kabargolkar.com)

Selama Pemilu 2019 ini, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah berkeliling Indonesia dan terjun langsung melakukan konsolidasi, menyapa struktur, serta kader dan simpatisan. Termasuk kali ini kunjungan ke Provinsi Papua yang merupakan bagian pemenangan Indonesia wilayah timur.

Berdasarkan semangat yang ditunjukkan segenap kader, simpatisan, caleg serta pengurus, Airlangga menyampaikan optimisme menyambut kemenangan. Menurutnya, Partai Golkar sangat berpeluang memperoleh jumlah kursi tertinggi di legislatif pada Pileg 2019 ini.

Tidak hanya itu, Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja  jokowi-JK ini juga menegaskan bahwa komitmen memenangkan Partai Golkar dan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat disaksikan dari semangat para sepuh Golkar dan elite partai. Menurutnya sudah solid. Baik di dalam ataupun luar pemerintahan. Bahkan pimpinan ormas pendiri dan didirikan serta relawan, berkomitmen berjuang untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2019.

Airlangga pun menyebutkan bahwa Papua memiliki peluang besar menambah perolehan kursi Golkar serta memenangkan paslon nomor urut 01. “Provinsi Papua sangat berpeluang menambah (tambah kursi), sejak dulu lumbung Golkar dan suara Pak Jokowi tinggi di tanah Papua. Jokowi penting untuk Papua, Papua penting untuk Jokowi,” tegasnya.

Komitmen menangkan Jokowi

Airlangga Hartarto memberikan instruksi kepada segenap pengurus, kader serta simpatisan Partai Golkar agar memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 di provinsi tersebut. Di Papua, kemenangkan Calon Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf Amin adalah harga mati.

“Kalau di Papua wajib kita menangkan Jokowi. Kepada seluruh kader partai Golkar baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Kelurahan harus solid berjuang memenangkan Pak Jokowi dan itu adalah harga mati untuk bungkus suara,” terangnya.

Terus Dorong Konsolidasi internal

Airlangga juga berharap konsolidasi terus dilakukan untuk menjaga kekompakan partai. Dirinya juga mendorong para caleg Golkar Papua memiliki strategi andalan demi meraih pemilih baru. Sebagaimana diketahui, para Caleg Golkar adalah ujung tombak perolehan suara di masyarakat.  Airlangga meminta para caleg pusat melakukan konsolidasi dan mencari  titik-titik potensial baru. Semuanya demi peningkatan suara partai.

Papua optimis penuhi target

kabargolkar.com

Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal secara simbolis terima bantuan dari DPP (kabargolkar.com)

Pada kesempatan yang sama, Airlangga memasang target untuk Golkar Papua menambah perolehan DPR RI sebanyak 3 kursi dan DPRD provinsi sebanyak 9 kursi. “Untuk DPR RI target 3, sementara DPRP wajib 9 kursi di Papua,” ungkapnya usai melakukan konsolidasi Partai Golkar di Jayapura.

Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Klement Tinal juga menyuarakan kemenangan Jokowi di Papua. Dirinya optimis Golkar Papua mampu memenuhi target yang telah ditetapkan. “Untuk Jokowi bungkus suara. Kami siap raih 60 persen suara di Papua,” pungkasnya.

Modal di 2024

Semangat yang ditunjukkan oleh segenap jajaran pengurus serta kader perlu terus dijaga dan diperkuat. Hal ini sangat berguna untuk menumbuhkan energi positif. Selain itu, sebagai dasar bagi Partai Golkar guna memaksimalkan pergerakan kerja fungsionaris di pusat dan daerah. Dan yang lebih penting lagi, sebagai modal politik tahun 2024. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *