KABAR DPD

Asep Suratman, Legislator Asal Golkar Ini Akan Terus Awasi Kinerja Pemkab Subang

Asep Suratman dengan para pendukungnya. (Photo/TintaHijau)

Kabargolkar.com –  Anggota DPRD asal partai Golkar, Asep Suratman mengingatkan kembali Pemkab Subang pimpinan H. Ruhimat – Agus Masykur Rosyadi (Jimat)

Mantan Kader PDI Perjuangan itu memberi sejumlah catatan kepada Pemerintahan Subang Jawara itu. Dari sejumlah masalah, secara garis besar Asep mengingatkan tiga point terhadap program Pemkab.

Masalah masih infrastruktur menjadi sorotan Asep. Asep mencontohkan kerusakan jalan sepanjang 18 kilometer di daerah Desa Bukanagara, Kecamatan Cisalak belum dibenahi sejak puluhan tahun lalu.

“Bukanagara ini masuk Kabupaten Subang, tapi sudah puluhan tahun jalan rusak belum juga dibenahi. Mirisnya lagi, aliran listrik di sana dari Bandung Barat bukan dari Subang,” kata Asep.

Selain masalah infrastruktur, tata kelola pemerintahan menjadi catatan Asep Suratman. Dia menegaskan, kinerja SKPD cenderung monoton. Salah satunya faktor sugesti posisi jabatan bisa dibeli pada saat rotasi dan mutasi kabatan.

“Adanya kesan seperti itu, jadi mereka santai-santai saja. Sehingga bupati tidak punya wibawa. Nah kalau rotasi dan mutasi tanpa uang mereka merebut kekuasaan dengan kinerja dan prestasi, bukan dengan uang,” tandasnya

Asep menantang Bupati untuk membuktikan komitmennya yang menyatakan 0 rupiah dalam rotasi dan mutasi jabatan.

“Mudah-mudahan itu bener 0 rupiah, agar Bupati dan Wabup punya wibawa di depan SKPD, sehingga program bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya

Asep yang pada 2004 lalu itu menjadi anggota DPRD dari PDIP, Pada Pemilu April lalu, Asep maju dari Partai Golkar dari Dapil Subang II yang meliputi Tanjungsiang, Cisalak, Kasomalang, Jalancagak, Ciater, Sagalaherang, dan Kecamatan Serangpanjang.

Pada Pemilu lalu, Asep memperoleh 6.181 suara. Perolehan suara itu mengantarkan Asep duduk di kursi DPRD dari Golkar. Asep menerangkan gabungnya dengan Partai Beringin itu.

Faktor Ketua DPD Golkar Elita Budiarti menjadi faktor utama Asep bergabung dengan Golkar. Asep menyatakan, sosok Elita dengan sehudang pengalaman dan leadreship menjadi asalan utama dia bernaung di Golkar.

“Karena menurut saya, sosok kepemimpinan beliau sangat mumpuni, punya pengalaman integritas, dan punya karakter keras. Beliau ingin membangun Subang lebih baik lagi,” tutupnya. (TintaHijau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *