Kabar Parlemen kp

ASN Jadi Perhatian Ketua Komisi II DPR RI

kabargolkar – Netralitas aparatur sipil negata (ASN) di Pilgub Jatim mendapat perhatian dari pusat. Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali menandaskan Komite ASN akan turun ke Jawa Timur untuk melakukan pengawasan.

“Saya mendapatkan informasi bahwa Komite ASN sudah turun ke Jawa Timur. Mereka bekerja mengawasi para PNS di Jatim,” katanya di kantor DPD Golkar Jawa Timur Senin (30/4/2018).

Dia berharap, Komite ASN bekerja serius mengawasi para PNS yang tidak netral. Bahkan, tegas dia, jika ada bukti tidak netral dan mendukung Pasangan Calon (Paslon), maka ASN bisa diberikan sanksi tegas.

“Harapan kami Komite ASN memberikan sanksi tegas dan jika ada yang tidak netral bisa direkomendsikan untuk diberikan sanksi,” tegasnya.

Perlu diketahui, komite ASN turun ke Jatim untuk mengawasi PNS yang tidak netral di Pilgub Jatim. Nantinya, jika ditemukan ada pelanggaran, Komite tersebut akan bergerak dan memberikan laporan kepada Kemenpan.

“Sanksinya kan sudah jelas, antara teguran sampai dengan pemecatan,” jelasnya.

Zainuddin Amali menjelaskan, meski sudah direkomendsikan sanksi, para PNS yang terbukti masih diberikan hak untuk memberikan klarifikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *