Kabar Parlemen

Bagikan Peralatan ke IKM, Begini Kata Dito

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah VIII, Dito Ganinduto tengah berfoto bersama dengan stakeholder Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Banyumas, Selasa (13/11). [foto: radarbanyumas]

Kabargolkar.com, BANYUMAS – Pimpinan Komisi VI DPR RI, Dito Ganinduto, membagikan sejumlah peralatan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Banyumas, Selasa (13/11). Beberapa IKM yang dilibatkan seperti furniture bambu, telematika, perbengkelan las, perbengkelan roda dua, serta konveksi.

“Kami bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian untuk menumbuhkan 20.000 wirausaha baru di Indonesia,” katanya.

Sementara, target di Banyumas, lanjut Dito, dalam 1-2 tahun kedepan akan bermunculan 1.000 wirausaha baru. “Alat yang diberikan ini tidak kemudian kami lepas begitu saja. Akan ada pendampingan, pada tiga bulan sekali,” tuturnya.

Menurut anggota DPR Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Tengah VIII ini, Banyumas merupakan daerah dengan jumlah pelaku usaha tertinggi di Jawa Tengah. “Bahkan sudah melewati Semarang,” ujar Dito.

Sehingga, kata Dito, perlu adanya perhatian khusus agar pengelolaan bisa berjalan dengan baik.

“Kita berikan modal juga Rp 10-15 juta. Apabila kemudian mereka punya progres yang baik, kita akan bantu pengajuan di bank untuk modal yang lebih besar,” tambahnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Banyumas, Yunianto, mengucapkan terimakasih kepada Dito Ganinduto dan Kementrian Perindustrian karena bersedia untuk turun langsung ke daerah.

“Kamipun berharap nanti kedepan, pelaku usaha untuk rajin menjalin komunikasi dengan dinas,” pungkasnya. [radarbanyumas]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *