Kabar Parlemen

Bamsoet Ajak Semua Fraksi Makan Siang, Lobi Posisi Ketua MPR

Bambang Soesatyo. (Foto: Agus Rahmat/viva)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Anggota MPR Fraksi Gerindra, Andre Rosiade, mengungkapkan bakal calon Ketua MPR Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo, mengajak semua fraksi makan siang. Meski begitu, ia menegaskan fraksinya akan tetap mengusung Ahmad Muzani sebagai ketua MPR.

“Ya saya tahu, saya juga dengar Pak Bamsoet siang ini mengundang semua sekretaris fraksi untuk makan siang,” kata Andre di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.

Ia mengakui ajakan makan siang Bamsoet tersebut sebagai hal wajar dan lumrah saja dalam berpolitik. Itu juga menjadi hak Bamsoet. “Yang jelas, kami Gerindra konsisten mengusung Pak Muzani ketua MPR,” kata Andre.

Ia menjelaskan, saat ini Gerindra masih membangun lobi dan komunikasi politik juga pada semua fraksi MPR maupun DPD. Ia memang belum menyebutkan mana saja fraksi yang mendukung Muzani.

“Komunikasi terus berjalan, kita tetap berkomunikasi dengan partainya Bang Utut (PDIP), Bang Aziz (Golkar). Siapa tahu Bang Aziz milih Muzani. Semua kita komunikasi dengan seluruh fraksi karena sistem pemilihannya kemungkinan besar one man one vote,” kata Andre. (vivanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *