Kabar Parlemen

Bamsoet dan Airlangga Hadiri Acara Fraksi Partai Golkar di DPR

ilustrasi (net)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara Fraksi Golkar melepas anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019 sekaligus menyambut anggota DPR terpilih 2019-2024. Acara ini digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dalam acara lepas-sambut itu, hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang juga merupakan Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar. Pria yang biasa disapa Bamsoet itu datang mengenakan kemeja batik berwarna biru, beberapa menit setelah acara dimulai.

Airlangga mengatakan, dalam acara itu dia memberikan arahan ihwal tugas DPR periode mendatang, serta tugas-tugas DPR sekarang di sisa masa jabatan ini.

“Tentu ada beberapa penugasan terkait UU yang kemarin dibahas di kabinet, yaitu UU mengenai perpajakan, kemudian sisa UU lain seperti (RUU) Sumber Daya Air, UU Bencana, dan sebagainya,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 5 September 2019.

Selain itu, Airlangga juga berpesan soal beberapa RUU yang harus dirampungkan periode mendatang, salah satunya RUU Minerba. Pembahasan RUU yang tak rampung di periode ini bisa lebih mudah jika nantinya DPR mengesahkan revisi Undang- Undang (UU) Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

Revisi tersebut salah satunya mengatur bahwa UU yang tak selesai di periode ini bisa dilimpahkan ke periode berikutnya, alias di-carry over.

Airlangga dan Bamsoet kini tengah bersaing untuk menjadi ketua umum Golkar. Keduanya saling mengklaim memperoleh dukungan dari pengurus daerah untuk memimpin partai beringin.

Kubu Bamsoet mendesak agar musyawarah nasional segera digelar sebelum Oktober, sedangkan kubu Airlangga berkukuh munas dilaksanakan pada bulan Desember. (tempo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *