KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Bamsoet Dukung Upaya Polri Kejar Ali Kalora

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, JAKARTA – Menyikapi adanya operasi pengejaran kelompok terduga teroris Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang kini menjadi target prioritas Polri, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung upaya Polri melalui Satuan Tugas (Satgas) Tinumbala Polda Sulteng untuk melakukan operasi pengejaran terhadap kelompok terduga teroris tersebut.

“Kelompok itu diduga kerap melakukan aksi kekerasan terhadap warga dan aparat keamanan setempat, mengingat beberapa waku lalu ada warga yang menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh kelompok tersebut,” ungkap Bamsoet, Rabu (2/1/2019).

Pengejaran ini bukan tanpa maksud dan tujuan, melainkan sebagai langkah untuk memerikan rasa aman kepada masyarakat akibat aksi kelompok radikal. Oleh karenanya, DPR sebagai lembaga pengawas dan pemantau, juga mengimbau pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan, khussunya di sejumlah titik rawan terjadi penyerangan.

“Agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar untuk beraktivitas setiap hari,” jelas politisi Partai Golkar ini.

Ia berharap, peran serta masyarakat juga diperlukan kerjasama dengan aparat kepolisian menyangkut keberadaan kelompok radikal tersebut. “Dengan cara memberikan informasi kepada aparat jika mengetahui keberadaan mereka,” pungkasnya. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *